Honda Bakal Rilis Motor Baru Tahun Ini, ADV 160?

RiderTua.com – Honda sejauh ini sudah menghadirkan Vario 160, serta penyegaran untuk model yang sudah ada di Indonesia. Tapi mereka masih memiliki model baru lainnya untuk diluncurkan pada tahun ini. Diduga kuat Honda akan menghadirkan ADV bermesin 160 cc. Terlebih setelah mereka menghadirkan teaser yang disebarnya di sejumlah media sosal resminya.

Baca juga: Honda Vario-PCX 160 Alami Kenaikan Harga, Yamaha?

Honda akan Hadirkan ADV Bermesin 160 cc

Kini sudah ada dua skutik bermesin 160 cc yang dimiliki Honda di Indonesia, yaitu PCX dan Vario. Tak hanya mendapat mesin baru, kedua model ini juga mendapat ubahan pada penampilan serta fiturnya. Sehingga membuatnya tampil lebih modern dan bertenaga dengan mesin barunya ini.

Namun Honda masih ingin menambah satu lagi model skutik 160 cc yang ada di Indonesia. Baru saja mereka merilis teaser yang menampilkan sosok motor misterius, tapi kelihatannya sudah cukup familiar. Sebab dari siluetnya saja begitu mirip dengan skutik adventure andalan Honda, yaitu ADV.

(Astra Honda Motor)

Lawan Aerox 155

Teaser lainnya memperlihatkan emblem eSP+ serta ‘160 4-valves’, mengindikasikan mesin yang akan diusungnya. Walau sebenarnya mesin ini tidak jauh berbeda dengan mesinnya Vario maupun PCX 160. Tapi itu saja sudah memberikan kepastian kalau ADV 160 akan menjadi skutik 160 cc selanjutnya yang dirili Honda di Indonesia.

Dengan mesin terbarunya, ADV 160 bakal menjadi lawan yang setara bagi Yamaha Aerox 155, yang juga berupa skutik petualang. Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai ADV 160 untuk sekarang. Tapi kemungkinan ubahannya tak berbeda jauh dengan Vario dan PCX.

Honda disebut akan meluncurkannya paling cepat bulan ini atau pada awal Juli 2022. Sehingga ADV menjadi model skutik 160 cc ketiga yang dimilikinya di Tanah Air.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page