Toyota Rush Banyak Diekspor ke Luar Negeri Bulan Mei 2022

RiderTua.com – Toyota Rush masih memiliki banyak peminat di Indonesia walau segmen low SUV kini berkembang pesat. Meski belum mendapatkan model generasi baru, tapi mobil ini masih dicari di pasar domestik maupun mancanegara. Terbukti dengan Toyota Rush menjadi mobil yang diekspor paling banyak bulan Mei lalu. Meskipun ada model lainnya yang mencatatkan hasil ekspor yang cukup bagus pula.

Baca juga: Toyota Avanza-Veloz, Xenia, dan Penjualannya yang Naik Turun

Toyota Rush Menjadi Mobil Diekspor Paling Banyak

Penjualan Rush selama ini lumayan bagus, meskipun tidak melebihi ekspetasi Toyota. Segmen low SUV masih cukup menjanjikan bagi mereka, terlebih dengan penjualannya yang stabil sampai sekarang. Walaupun ditengah kondisi pasar yang menurun akibat krisis chip semi-konduktor.

Sementara di pasar ekspor, Rush mencatatkan hasil yang cukup bagus sepanjang bulan Mei 2022. Total ada 3.989 unit mobil yang dikirim ke luar negeri, dan ini menjadikannya sebagai mobil yang paling banyak dikekspor dari Indonesia. Hasil tersebut membuatnya unggul dari mobil lainnya, termasuk produk Toyota lainnya.

(Motor1)

Fortuner dan Veloz

Jarang-jarang ada mobil Hyundai yang masuk ke dalam peringkat lima besar ekspor mobil dari Indonesia. Hyundai dengan SUV andalannya, Creta, terkirim sebanyak 3.099 unit, hanya selisih 980 unit dari Rush. Tapi setidaknya merek mobil asal Korea Selatan tersebut dapat mengekspor mobil rakitan Indonesia miliknya.

Selanjutnya ada Toyota Fortuner dan Veloz, masing-masing 2.753 unit dan 2.460 unit yang dikirim ke luar negeri. Jika dibandingkan dengan Rush, hasilnya cukup sedikit, walau ini sudah memberikan hasil maksimal bagi Toyota. Terlebih kini Veloz yang diminati oleh konsumen di luar negeri ketimbang Avanza.

Terakhir ada Mitsubishi Xpander yang diekspor sebanyak 2.360 unit, itupun termasuk model Cross. Sejauh ini penjualannya di luar maupun dalam negeri masih cukup stabil.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page