Hyundai Creta Banyak Diekspor ke Negara Tetangga

RiderTua.com – Hyundai Creta belum genap berusia setahun, tapi produksinya terus digenjot. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri, tetapi juga luar negeri. Hyundai Creta kini diekspor ke sejumlah negara, seperti Thailand, Vietnam, hingga Timur Tengah. Bahkan mobil SUV ini bisa tembus ke pasar Afrika Selatan.

Baca juga: Toyota Rush Banyak Diekspor ke Luar Negeri Bulan Mei 2022

Hyundai Creta Kini Diekspor ke Sejumlah Negara

Sejak beroperasi beberapa bulan lalu, Hyundai semakin gencar dalam menambah lebih banyak mobil untuk dirakit di Indonesia. Tentunya ini dilakukan agar mereka tak terlalu bergantung pada impor mobil langsung dari Korea Selatan. Apalagi harga jualnya menjadi lebih terjangkau ketimbang mobil CBU dari luar negeri.

Creta menjadi mobil pertama yang dirakit di Tanah Air, dan sejak saat itu, model ini semakin populer disini. Terlebih Hyundai sudah mengenalkannya di sejumlah negara, yaitu Afrika Selatan dan negara di kawasan Timur Tengah. Tak lupa negara tetangga seperti Thailand dan Vietnam ikut kebagian mendapat model SUV ini.

(Motor1)

Andalan Hyundai

Sejak bulan Maret lalu, Creta berhasil diekspor sebanyak 6.569 unit, dan jika ditotal secara keseluruhan, model ini sudah terkirim sebanyak 8.509 unit. Tentu ini menjadi hasil yang cukup bagus bagi Hyundai, walaupun Creta masih terbilang baru di pasar. Namun model ini dapat memenuhi kebutuhan pasar luar negeri ketika Hyundai India mengekspor Creta buatannya ke sejumlah negara.

Creta yang ada di Thailand maupun Vietnam kurang lebih tidak memiliki banyak perbedaan dengan Creta versi Indonesia. Hanya saja, jika di Indonesia ada empat varian, Creta di Vietnam hanya ada tiga varian dan di Thailand ada dua varian saja. Tapi tetap saja, model ini menjadi penggantinya Kona mesin konvensional yang sudah tidak dijual lagi di pasar.

Ke depannya, Hyundai akan terus memaksimalkan produksi mobilnya. Tak hanya Creta, tetapi juga model seperti Santa Fe dan Ioniq 5.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page