Marc Marquez Comeback Paling Lambat di Bulan Oktober? I’ll Be Back!

RiderTua.com – 4 hari usai GP Mugello atau tepatnya pada 2 Juni, Marc Marquez menjalani operasi pada lengan kanan atas untuk keempat kalinya di Mayo Clinic-Rochester (Minnesota, AS). Operasi ini dilakukan untuk mengembalikan tulang yang sebelumnya tidak tumbuh bersama secara ideal di posisi yang semestinya. Dalam operasi tersebut, humerus dipotong menjadi dua dan diputar 30 derajat. Manajer tim Honda Alberto Puig memperkirakan, rider berusia 29 tahun itu akan beristirahat selama 3 sampai 4 bulan. Ini artinya Marquez bisa ambil bagian dalam balapan sekitar bulan September atau Oktober. Waspadalah.. ‘I’ll Be Back’

Marc Marquez Comeback Paling Lambat di Bulan Oktober?

Beberapa hari yang lalu, Marc Marquez mendatangi Ruber Internacional Hospital Madrid bertemu dengan Dr. Joaquin Sanchez Sotelo, Dr. Samuel Antuna dan Dr. Angel Cotorro untuk melakukan pemeriksaan pertama pasca operasi. Tim medis mengevaluasi kemajuan awal setelah operasi, sebagai hal yang positif. Pemeriksaan berikutnya akan berlangsung dalam 4 minggu kedepan.

Tentu saja, hal ini membuat para penggemar Honda dan fans Marc Marquez bertanya-tanya, kapan dan apakah Juara Dunia 8 kali itu akan kembali ke MotoGP tahun ini?

Namun, saat ini tidak ada informasi yang jelas untuk menjawab pertanyaan ini. Rehabilitasi akan memakan waktu yang cukup lama. Untuk itulah, Honda dan Marquez harus benar-benar bersabar kali ini. Di musim 2022, pemenang MotoGP 59 kali itu belum meraih podium, dan Honda sejauh ini belum kompetitif. Titik terendah pabrikan asal Jepang ini mutlak dicapai di Sachsenring, nol poin untuk Honda karena keempat pembalapnya gagal mendulang poin.

Kepala tim Repsol Honda Alberto Puig tidak tahu pasti, kapan Marc bisa kembali ke trek GP. “Kami harus menunggu dan melihat apa yang dokter katakan. Kita harus memantau dan menilai kemajuan penyembuhan tulangnya. Dokter mengatakan setelah patah tulang sembuh, tidak apa-apa. Jika tidak ada komplikasi, tulang seperti ini membutuhkan waktu 3 hingga 4 bulan untuk tumbuh bersama,” ujar manajer asal Spanyol itu.

Itu berarti Marc Marquez bisa balapan lagi setidaknya pada bulan Oktober atau bahkan mungkin pada bulan September? Lantas jika semua berjalan lancar, apakah Marc masih bisa terlibat dalam pengembangan Honda 2023 dan juga ikut tes IRTA pada bulan November?

“Itu akan bagus. Tapi kesehatan Marc adalah yang utama, itu prioritas. Kami harus menunggu. Kami tahu dia akan fit untuk 2023,” pungkas Puig.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page