Taka Nakagami: Kaki Kanan Saya Terasa Panas, Semua Mengeluh!

RiderTua.com – Semua pembalap Honda keluhkan panas, bahkan Taka memasang pelapis untuk mengurangi panasnya… Stefan Bradl mengeluh luka bakar di tangan dan kakinya usai balapan. Bagaimana dengan Nakagami? “Saya juga punya masalah dengan kaki kanan saya. Itu sangat panas. Namun, saya tidak separah Stefan. Kami sudah kesulitan dengan masalah ini di FP4, setelah itu kami memasang beberapa pelapis untuk mengatasi masalah ini. Sayangnya, saya hanya berhasil mencapai lap ke-7 dalam balapan tersebut,” jawab pembalap berusia 30 tahun itu.

Selain Taka Nakagami yang crash di lap 7 di Sachsenring, Pol Espargaro dan Alex Marquez harus mengakhiri balapan lebih awal karena mengalami masalah teknis di RC213V. Hanya Stefan Bradl yang mencapai garis finis di GP Jerman, itu pun sebagai pembalap terakhir dan tanpa poin. Bagi Honda, itu merupakan pertama kalinya dalam 40 tahun tanpa poin di MotoGP. Tapi, Nakagami tidak bisa menjelaskan mengapa dirinya bisa slip di tikungan 8.

Taka Nakagami: Kaki Kanan Saya Terasa Panas

“Akhir pekannya bagus, tapi balapannya sangat buruk. Saya sangat kecewa karena saya berakhir di gravel lagi. Kami telah bekerja dengan kecepatan sepanjang akhir pekan. Kami mampu mengatur waktu yang konsisten dan mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan yang panjang. Saya tahu ini tentang menyelesaikan balapan dan bertahan hidup,” ujar Takaaki Nakagami usai balapan.

Usai GP Jerman, pembalap LCR Honda itu hanya menempati peringkat 16 dalam klasemen. “Sayangnya, ban belakang saya tidak punya grip sejak lap pertama. Itu mengerikan. Saya tidak bisa mengerem dengan benar, tidak bisa berbelok dan feeling pada motornya sangat buruk. Pada lap 7 saya crash di tikungan 8. Sebuah crash yang aneh karena saya tidak melakukan kesalahan. Saya berada di puncak tikungan, menyentuh gas dan roda depan slip. Bahkan dengan melihat analisis data, bagi akmi itu tidak bisa dimengerti,” imbuh rekan setim Alex Marquez itu.

“Bahu saya baik-baik saja karena saya jatuh di sisi kiri saya. Itu positifnya. Sekarang saya perlu beberapa hari untuk libur. Sedikit istirahat akan membuat saya lebih baik sehingga saya bisa fit di Assen,” pungkas Nakagami.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: