Maverick Vinales: Rear Ride Height Device Rusak, Bagian Belakang Motor Ambles!

RiderTua.com – Tampak dalam foto bagian belakang motor Aprilia Vinales ambles.. Sungguh disayangkan. Ketika perangkat Rear Ride Height Device rusak di lap 18, saat itu Maverick Vinales sudah berada di posisi ke-4 pada balapan 30 lap di Sachsenring. Awalnya pembalap Aprilia itu mencoba mengatasi kerusakan, tetapi pada lap 20 Vinales menyerah dan kembali ke pit untuk mengakhiri balapan. Sebenarnya kecepatan pembalap berusia 27 tahun itu cukup untuk mengimbangi rekan setimnya Aleix Espargaro yang pada akhirnya finis ke-4. Meski gagal finis dia masih merasa senang, baginya itu adalah balapan terbaik di MotoGP saat ini.

Maverick Vinales: Rear Ride Height Device Rusak

“Saya sangat senang karena saya menikmatinya. Saya start dengan baik, saya kuat. Ada banyak bekas hitam di helm saya sejak tikungan pertama. Saya mencoba menyamai kecepatan karena saya tahu 10 lap terakhir akan menjadi yang terkuat. Performa saya bagus, tapi sayangnya Rear Ride Height Device rusak,” ungkap Vinales.

Kemudian pembalap asal Spanyol itu menekankan, “Perangkat itu baru saja rusak, saya tidak bisa menggunakannya kembali. Sayang saya tidak bisa meneruskan balapan seperti ini. Itu sebabnya saya bergerak liar di tikungan 8. Itu sangat berbahaya. Pertama motor saya bergetar. Aku tidak tahu apa yang terjadi..”

“Kami mengambil hal-hal positif dari akhir pekan ini, meskipun saya masih merasa belum mencapai limit dengan motor. Kami masih punya waktu untuk melakukan perbaikan. Di kualifikasi kami masih harus bekerja lagi. Jika saya bisa start lebih jauh, saya akan berada di atas podium,” imbuh rekan setim Aleix Espargaro itu.

Tahun lalu, saat masih menjadi pembalap pabrikan Yamaha, Vinales finis terakhir di Sachsenring. Pada tahun 2022 dia mampu bersaing dengan pembalap lain yang ada didepan. “Akhir pekan ini penting bagi saya karena tahun lalu saya benar-benar hancur di sini. Balapan di Jerman tahun ini adalah balapan terbaik bagi saya. Banyak yang bisa berubah dalam setahun. Kami harus terus fokus dan mengikuti jalan ini,” pungkas pembalap suami dari Raquel itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page