Suzuki Ignis Belum Bisa Mendapat Varian Hybrid?

RiderTua.com – Suzuki berencana untuk menghadirkan lebih banyak varian hybrid di Indonesia setelah Ertiga Hybrid. Kemungkinan kuat mobil hibrida selanjutnya yang akan dihadirkan adalah XL7 Hybrid. Namun Suzuki tidak bisa menghadirkan varian ini untuk semua produknya begitu saja. Terutama Ignis yang cukup populer di segmen city car saat ini.

Baca juga: Suzuki Bakal Hadirkan Mobil Hybrid Lainnya, XL7?

Suzuki Tidak Bisa Hadirkan Varian Hybrid Untuk Semua Modelnya

Memang baru Ertiga yang mendapatkan varian hybrid di Indonesia, tapi mereka melakukan ini bukan tanpa alasan. Sebab Suzuki berpengalaman dalam menangani Ertiga Diesel Hybrid yang pernah dijual disini. Sehingga untuk kembali menghadirkannya di Tanah Air sudah bukan menjadi masalah bagi Suzuki.

Namun yang menjadi masalah lainnya bagaimana cara mereka untuk bisa memperluas lini produk ramah lingkungannya. Oleh karena itu, Suzuki akan berusaha agar dapat menghadirkan lebih banyak varian untuk produk-produknya. Tapi tak semua model bisa kebagian, terutama Ignis yang berupa mobil kota alias city car.

(Kumparan)

Kurang Cocok?

Sebenarnya Suzuki bisa saja menghadirkan mobil hybrid dengan jenis yang beragam, entah itu city car atau hatchback. Tapi mereka mementingkan pasar yang memiliki banyak peminatnya di Indonesia, seperti MPV dan SUV. Dengan begitu, produk mobil hibridanya bisa dikenal lebih luas lagi.

Untuk model seperti Ignis atau Baleno, Suzuki mengaku belum bisa menghadirkannya karena belum meriset pasarnya. Apalagi segmen city car dan hatchback tidak terlalu ramai oleh peminat, tak seperti MPV dan SUV. Namun mengenai itu, Suzuki bisa saja akan melakukan riset terhadap pasar jenis mobil lainnya.

Untuk saat ini, Suzuki akan fokus untuk menghadirkan varian ramah lingkungan untuk model yang paling laris di pasar. Kemungkinan model selanjutnya yang akan mendapat varian hybrid yaitu XL7.

Related Articles

1 COMMENT

  1. Kalau Suzuki benar2 mau fokus di segmen SUV dan MPV, Suzuki bisa saja hadirkan Vitara Brezza Mild Hybrid Commonrail Diesel Turbo 1248 cc dan menghadirkan kembali Ertiga dg type mesin yg sama (yg sdh pernah hadir jg sebelumnya disini).

    Selain itu Suzuki juga bisa merangsek pasar dg menggelontorkan micro SUV (berbasis Kei Car) spt Hustler dan micro MPV (juga berbasis Kei Car) spt Solio/Solio Bandit dg pintu sliding elektrik nya yg ciamik..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page