Malaguti Madison 150 vs PCX dan NMAX, Mana yang Unggul?

RiderTua.com – Malaguti Madison 150 resmi dihadirkan di Thailand sebagai produk terbaru dari merek asal Eropa tersebut. Dengan ini, Madison 150 menjadi lawan baru bagi duo skutik bongsor disana, yaitu Honda PCX dan Yamaha NMAX. Dari modelnya Malaguti Madison 150 memiliki desain serupa dengan kedua rivalnya tersebut. Tapi jelas masih ada perbedaan yang dimiliki ketiganya.

Baca juga: Malaguti Madison 150, Penantang Barunya PCX-NMAX?

Malaguti Madison 150 Mirip Dengan Kedua Rivalnya

Desain Madison 150 memang begitu mirip dengan PCX dan NMAX, dengan kesan elegan nan modern dalam satu model skutik. Hanya saja Madison memiliki perpaduan warna hitam-putih dengan aksen merah keunguan pada bodi motornya. Sehingga menghasilkan kesan yang lebih mewah pada model ini.

Sayangnya Malaguti agak terlambat memasukkan model ini di Negeri Gajah Putih, sebab PCX dan NMAX kini dilengkapi dengan mesin lebih besar. Jika Madison masih mengandalkan mesin 150 cc, NMAX memakai mesin 155 cc dan PCX 160 cc. Walau sama-sama memakai mesin satu silinder, dengan PCX memiliki eSP+ dan NMAX VVA.

(Pikiran Rakyat)

Skutik Bongsor

Madison 150 dilengkapi dengan fitur remote keyless, rem cakram depan-belakang dan CBS, hingga layar LCD Display Dynamic Motion. Sedangkan PCX 160 memiliki Honda Selectable Torque Control (HSTC), idle start system, Honda Smart Key, serta rem ABS. NMAX 155 dilengkapi dengan start-stop system, traction control, smart key, rem ABS, sampai Y-Connect.

Untuk harganya, Madison 150 dijual dengan harga Rp 33,6 jutaan di Thailand. Sedangkan PCX 160 dibanderol mulai dari Rp 32-35 jutaan, dan NMAX 155 Rp 31-35 jutaan di Indonesia. Harganya memang sudah berada dalam rata-rata, sehingga membuatnya bersaing dengan kedua rivalnya tersebut.

Tapi dengan PCX dan NMAX yang memiliki fitur lebih lengkap, rasanya sulit bagi Malaguti untuk menyaingi keduanya. Apalagi PCX dan NMAX sudah mendominasi pasar skutik bongsor secara global.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page