Suzuki Bakal Hadirkan Mobil Hybrid Lainnya, XL7?

RiderTua.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah meluncurkan Ertiga Hybrid beberapa waktu lalu. Tapi sepertinya mereka masih ingin menghadirkan varian hibrida lainnya di Indonesia. Suzuki dikabarkan akan menyiapkan model mild hybrid lainnya di Tanah Air. Kemungkinan kuat model yang dimaksud adalah XL7 Hybrid.

Baca juga: Suzuki Pertimbangkan Produksi Baterai Mobil di Indonesia?

Suzuki akan Menyiapkan Mobil Mild Hybrid Lainnya

Ertiga Hybrid kini menjadi mobil hibrida termurah di Indonesia, karena harga termurahnya yang dibanderol Rp 270 jutaan. Sehingga Suzuki menargetkan varian hybrid-nya ini dapat terjual lebih banyak dari model konvensionalnya. Dengan begitu, mereka dapat meningkatkan penjualan mobil ramah lingkungannya di Indonesia.

Namun hanya mengandalkan satu mobil hybrid saja belum cukup, apalagi kini makin banyak model serupa yang dijual di pasar. Oleh karena itu, SIS disebut akan menyiapkan model lainnya selain Ertiga. Walaupun Suzuki sendiri tak menyebut model apa yang bakal dirilisnya nanti, tapi kemungkinan model tersebut berupa XL7 versi mild hybrid.

(Global Suzuki)

LSUV Hybrid Termurah

Di India sendiri, Ertiga Hybrid diluncurkan bersamaan dengan XL6 Hybrid beberapa bulan lalu. Meskipun mesin mild hybrid yang diusungnya tak berbeda jauh dengan Ertiga, tapi setidaknya kedua mobil kembar ini mendapatkan varian ramah lingkungannya. Sama seperti Ertiga, XL6 mendapat sedikit ubahan pada tampilannya.

Jadi jika di India sudah ada XL6 Hybrid, maka Indonesia bisa menyusul dengan merilis XL7 Hybrid. Dengan ini, mereka memiliki dua mobil hybrid yang dijualnya disini, dan dibanderol cukup terjangkau. Tentu ini akan membuat XL7 Hybrid menjadi low SUV satu-satunya yang memiliki varian hybrid, sekaligus termurah di kelasnya.

Tapi sejauh ini Suzuki belum mau membicarakannya lebih lanjut, karena mereka masih fokus untuk berjualan Ertiga Hybrid.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page