Hyundai Ioniq 5 dan Tingkat Keselamatannya Versi Euro NCAP

RiderTua.com – Hyundai Ioniq 5 kini menjadi salah satu andalan bagi merek mobil asal Korea Selatan ini di Indonesia. Tak hanya ramah lingkungan, mobil SUV ini juga dilengkapi dengan fitur mumpuni. Sementara di luar negeri, Hyundai Ioniq 5 memiliki rating lima bintang dari Euro NCAP. Ini membuktikan kalau model sekelas Ioniq 5 memiliki fitur keselamatan yang memadai.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil Bulan Mei 2022, Hyundai Makin Perkasa!

Hyundai Ioniq 5 Memiliki Rating Lima Bintang Dari Euro NCAP

Di Indonesia, Ioniq 5 dilengkapi dengan sejumlah fitur yang cukup lengkap untuk ukuran SUV. Meski demikian, model ini ternyata belum diuji tabrak oleh ASEAN NCAP (ANCAP), entah karena usianya yang masih muda atau alasan lainnya. Seharusnya saat ini Ioniq 5 sudah bisa diuji tabrak untuk melihat tingkat keselamatannya.

Sementara di Eropa, mobil ini sudah dites oleh Euro NCAP tahun lalu, dan hasilnya cukup mengesankan. Ioniq 5 mendapat rating lima bintang untuk hasil total perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak, pengguna jalan, serta fitur keselamatan aktifnya. Ini menunjukkan kalau mobil seperti Ioniq 5 bisa mendapatkan hasil cukup bagus dari tes tabrak.

(Motor1)

Tingkat Keselamatan

Euro NCAP mencatat perlindungan penumpang depan bisa terlindungi dengan baik dari benturan apapun, baik depan, samping, maupun belakang. Begitupun dengan perlindungan untuk penumpang di baris kedua, walau untuk pencegahan penumpang terlempar masih belum maksimal hasilnya. Selain itu, perlindungan pengguna jalan juga masih belum bagus.

Walau demikian, perlindungan untuk penumpang anak-anak serta kelengkapan fitur keselamatannya dianggap sudah cukup bagus. Meskipun masih ada kekurangan, setidaknya ini bisa memberikan rating lima bintang untuk Ioniq 5. Dengan ini, bertambah lagi satu mobil Hyundai yang memiliki hasil bagus dalam tes tabrak.

Kekurangan pada Ioniq 5 mungkin bisa dijadikan sebagai evaluasi bagi Hyundai untuk menyempurnakannya. Dengan begitu, produknya bisa terjamin keselamatannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page