Jorge Martin: Masa Depan Saya Bersama Ducati

RiderTua.com – Jorge Martin absen pada tes IRTA di Barcelona untuk menjalani operasi pada lengan kanannya. “Saraf median di lengan bawah saya tersumbat, yang membuat tangan saya mati rasa saat membalap. Selama operasi, masalah ini terselesaikan,” ujar Martin menjelaskan operasi itu. 10 hari pasca operasi, pembalap Pramac Ducati itu masih mengeluh sakit pada tangannya. Namun, dia tidak melihat partisipasinya di GP Jerman dalam bahaya, begitu pula dengan tempatnya di MotoGP untuk tahun depan.

Jorge Martin: Masa Depan Saya Bersama Ducati

Namun meski operasi berjalan lancar, Martin tiba di Sachsenring dalam kondisi masih lemah. “Saya merasa baik, tetapi saya berharap tiba di sini dalam kondisi yang sedikit lebih baik. Bahkan jika operasi berhasil, waktu pemulihan untuk pembalap MotoGP agak singkat. Saya berbicara dengan dokter, seorang pianis biasanya menghabiskan waktu pemulihan selama 3 hari. Jadi mereka pikir, rasa sakitnya akan berkurang untuk saya. Tapi bisa hilang dengan minum obat penghilang rasa sakit,” imbuh Martinator menjelaskan kondisi kesehatannya.

Tapi Sachsenring cocok dengan pembalap berusia 24 tahun itu dengan tata letak yang mengalir, yang mencakup 10 tikungan kiri dan hanya 3 tikungan kanan. “Tangan saya masih terasa sakit, terutama saat mengerem. Tapi trek sebagian besar berbelok ke kiri dan hanya dua fase pengereman yang berat, jadi itu tidak terlalu menjadi masalah,” lanjut rekan setim Johann Zarco itu.

Setelah berhasil naik podium di GP Catalunya, Martin kembali menempatkan dirinya dalam perebutan tempat di pabrikan Ducati. Tetapi pembalap asal Spanyol itu juga punya opsi lain untuk musim MotoGP ketiganya. “Jika saya tidak mendapatkan tempat di tim pabrikan, tentu saya akan melihat opsi lain. Tapi saya suka Pramac dan itu salah satu tim terbaik di lintasan. Jadi tidak masalah bagi saya untuk tetap di tim ini. Masa depan saya pasti bersama Ducati,” pungkas Martin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page