Hyundai Bakal Rilis Ioniq 6 Sebelum Akhir Tahun Ini?

RiderTua.com – Hyundai belum juga meluncurkan model lainnya dari Ioniq series miliknya, yaitu Ioniq 6. Model ini akan hadir sebagai mobil sedan ‘streamliner’, yang bisa memberikan performa lebih baik saat berkendara. Hyundai disebut baru bisa meluncurkan Ioniq 6 sebelum akhir tahun 2022. Jadi mulai tahun depan, mobil ini sudah tersedia di pasar.

Baca juga: Hyundai Perlihatkan MPV Terbarunya, Siap Rilis?

Hyundai Baru Bisa Luncurkan Ioniq 6 Sebelum Akhir Tahun

Ioniq 6 akan menjadi model selanjutnya dalam seri mobil listrik Hyundai setelah Ioniq 5. Berbeda dengan model 5 yang berupa SUV, Ioniq 6 hadir sebagai mobil sedan dengan desain cukup kompak. Hyundai menyebut bahasa desain pada Ioniq 6 sebagai ‘electrified streamliner’, yang berguna untuk mengurangi hambatan saat melaju di jalan.

Dari modelnya sendiri, Ioniq 6 versi produksi massal tidak memiliki banyak perbedaan dengan model konsepnya, Prophecy. Bentuknya tidak lagi mengotak seperti Ioniq 5, yang jelas karena desainnya terinspirasi dari mobil lawas Hyundai Pony. Hyundai menggunakan platform e-GMP untuk membangun Ioniq series miliknya, tak terkecuali model 6.

(Motor1)

Sedan ‘Anti-Mainstream’

Meskipun berupa mobil sedan, Ioniq 6 bisa dikatakan sebagai sedan ‘anti-mainstream’, karena dari desainnya saja sudah berbeda dengan sedan pada umumnya. Selain itu, pintunya bisa dibuka secara berlawanan, sehingga membuat kabinnya terlihat jelas. Absennya palang B di tengah mobil memberikan kesan lapang pada bagian interiornya.

Karena modelnya sudah dikenalkan sejak tahun 2020 lalu, seharusnya saat ini Hyundai sudah memulai produksinya. Sebab beberapa rumor menyebut produksi Ioniq 6 bisa dilakukan secepatnya pada tahun ini, termasuk peluncurannya. Sementara modelnya baru dilepas di pasar sebelum tahun 2022 berakhir.

Kalau Ioniq 6 dikonfirmasi akan dirilis tahun ini, kini tinggal menyisakan satu model Ioniq lainnya, yaitu Ioniq 7. Mobil SUV bongsor tersebut kemungkinan baru bisa dijual mulai tahun 2024 mendatang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page