Aleix Espargaro: Healing Bersama Keluarga ke Disneyland

RiderTua.com – Podium lepas dengan sangat mudah dari genggaman Aleix Espargaro di GP Catalunya. Hal ini imbas dari kesalahan fatal yang dilakukannya di lap terakhir sirkuit Montmelo sehingga dia merosot ke posisi ke-5 di finis. Pembalap Aprilia itu mengaku kesulitan melupakan kejadian yang memalukan itu. “Saya ingin melupakan kesalahan itu secepat mungkin, tetapi pada Minggu malam saya sangat sulit untuk tidur,” kata Espargaro yang sedih. Itulah sebabnya menjelang GP Sachsenring, pembalap berusia 32 tahun itu mengajak keluarganya liburan untuk menghilangkan ingatan akan kejadian itu.

Aleix Espargaro: Healing Bersama Keluarga ke Disneyland

Beberapa hari pasca kejadian, Aleix Espargaro tidak juga bisa melupakan kejadian itu. “Pada hari Selasa dan Rabu saya banyak menghabiskan waktu dengan bersepeda, tetapi saya tidak bisa melupakan kesalahanku. Saya marah pada diri sendiri. Jadi sebelum balapan di Sachsenring, saya memutuskan untuk mengajak anak-anak saya jalan-jalan ke Disneyland. Itu sangat bagus untuk saya, saya bisa mematikan dan melupakan apa yang terjadi di Barcelona,” ujar pembalap asal Spanyol yang tinggal di Andorra itu sambil tersenyum.

Dengan kemenangan Fabio Quartararo (Yamaha) di GP Barcelona, selisih poin dengan Aleix semakin melebar menjadi 22 poin. “Saya harap saya bisa mendapatkan poin maksimal, baik di Sachsenring maupun di Assen sehingga saya bisa pergi ke liburan musim panas dengan tenang,” imbuh Papa Max dan Mia itu.

Lalu Aleix menekankan, “Saya akan mencoba bertarung untuk merebut podium, tetapi terlepas dari apakah saya bisa melakukannya, paruh pertama musim seperti mimpi bagi saya.”

Pada tahun 2021, Espargaro start dari posisi ke-3 di grid atau di barisan depan di GP Jerman Liqui Moly, tetapi dalam balapan dia finis ke-7. “Sachsenring selalu menjadi trek yang bagus untuk saya dan Aprilia. Tahun lalu saya kuat di kualifikasi dan di paruh pertama balapan. Saya kehilangan terlalu banyak waktu ketika hujan turun, tetapi saya masih menyelesaikan balapan 2 detik di belakang podium. Saya pikir, musim ini akan menjadi musim yang bagus untuk kami,” pungkas suami Laura Montero itu.

Rekan setim Maverick Vinales itu menegaskan bahwa dia akan menggunakan fairing baru (pertama kali dipasang pada tes di Barcelona) ​​akhir pekan ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page