Alex Rins: Dokter Balap Memberi Lampu Hijau

RiderTua.com – 12 hari setelah pergelangan tangannya patah, Alex Rins berhasil lolos uji kebugaran dokter balap di Sachsenring. “Saya senang, saya mendapat persetujuan dari dokter. Mereka menguji mobilitas dan kekuatan tangan, lalu mengatakan bahwa saya bisa membalap.” Pembalap Suzuki MotoGP itu terlibat dalam crash serius di GP Catalunya yang menyebabkan patah pada pergelangan tangan kirinya. Setelah pemeriksaan akhir di Barcelona pada hari Rabu, Rins memutuskan untuk pergi ke Jerman. “Tapi tentu saja kedua tulangnya masih patah,” kata pembalap berusia 26 tahun itu. Kira-kira finish keberapa ya dengan tangan kiri patah? karena trek ini butuh kekuatan tangan kiri..

Alex Rins: Dokter Balap Memberi Lampu Hijau

“Saya harus melihat, apakah tangan saya baik-baik saja pada hari Jumat. Kami akan mempersingkat sesi latihan untuk saya. Biasanya saya melakukan 20 lap di latihan pertama, kami akan menguranginya menjadi hanya 10 lap pada hari Jumat untuk melihat seberapa baik kondisi tangan saya. Jika saya merasa, saya terlalu lambat atau bahkan saya terlalu kesakitan maka saya akan berhenti. Saya akan mencoba balapan lagi di Assen,” imbuh rider asal Spanyol itu.

Sachsenring yang sempit dan berkelok-kelok dengan 3 tikungan kanan dan 10 tikungan kiri, merupakan sebuah tes untuk melatih stres. “Saat ini saya tidak terlalu merasa kesakitan, tetapi ketika saya melakukan tes di atas motor, saya sudah bisa merasakan berat badan saya di tangan saya. Trek ini mempunyai dua fase pengereman yang keras dan banyak tikungan ke kiri, jadi saya sedikit khawatir tentang kemampuan tangan untuk menahan tekanan,” pungkas Rins.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page