Suzuki Indonesia Siapkan S-Presso Tahun Ini?

RiderTua.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Ertiga Hybrid di Indonesia beberapa waktu lalu. Tapi mereka dikabarkan sudah menyiapkan mobil baru lainnya untuk dirilis tahun ini. Suzuki S-Presso disebut-sebut akan diluncurkan selanjutnya di Tanah Air. Mengenai itu, SIS sendiri belum mau berkomentar banyak mengenai itu untuk sekarang.

Baca juga: Suzuki Bakal Hadirkan Mobil Hybrid Lainnya, XL7?

Suzuki S-Presso Bakal Dirilis di Indonesia

Nama S-Presso mungkin terdengar seperti nama kopi, walau sebenarnya ini merupakan nama salah satu city car yang dimiliki Suzuki. Sebagai mobil kota, S-Presso memiliki desain yang lebih kompak dan sporty ketimbang model serupa lainnya, seperti Baleno dan Ignis. Meski dari grille-nya nampak begitu mirip dengan Ignis.

Sebenarnya keberadaan S-Presso di Indonesia sudah lama terdeteksi sejak namanya didaftarkan oleh Suzuki beberapa bulan lalu. Kini beredar spyshot S-Presso yang tengah diangkut menggunakan truk di daerah Tanjung Priok. Nampaknya mobil ini baru didatangkan langsung dari India menggunakan kapal.

(AutoDeal)

Bersama Ignis

Dengan ini, menguatkan dugaan Suzuki akan meluncurkan mobil barunya di Indonesia pada tahun ini juga. Padahal mereka baru saja merilis Ertiga Hybrid beberapa waktu lalu, dan disebutkan kalau Suzuki menyiapkan varian hibrida lainnya setelah ini. Apalagi mereka juga masih menyediakan city car seperti Ignis.

Namun untuk saat ini SIS belum mau berkomentar banyak mengenai keberadaan S-Presso lewat spyshot yang beredar sebelumnya. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau model ini bakal dihadirkan pada tahun ini juga, dan nantinya bisa menemani Ignis. Dengan ini, Suzuki memiliki dua model city car yang dijualnya di pasar.

Untuk Ignis sendiri, penjualannya masih lumayan stabil, walaupun tidak setinggi hasil yang didapat Ertiga maupun Carry Pick-Up. Jelas karena model ini bersaing ketat dengan model seperti Daihatsu Sirion hingga Honda Brio RS di kelasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page