Mitsubishi Siapkan Facelift Untuk Xpander Cross?

RiderTua.com – Mitsubishi Xpander sudah mendapatkan facelift pada tahun lalu, dengan membawa fascia terbarunya. Sehingga kini tinggal Xpander Cross yang belum disegarkan sampai sekarang. Namun nampaknya Mitsubishi diam-diam sudah menyiapkan Xpander Cross Facelift di Indonesia. Terbukti dengan didaftarkannya LSUV ini lewat PDKI Kemenkumham RI.

Baca juga: Mitsubishi eK X EV, Kei Car Listrik Berwajah Xpander!

Mitsubishi Diam-diam Siapkan Xpander Cross Facelift

Sejauh ini Xpander mendapatkan sejumlah penyegaran sejak diluncurkan di Tanah Air pada tahun 2017 lalu. Itupun termasuk facelift tahun 2019, dimana mobil LMPV ini mendapatkan fascia baru serta beberapa peningkatan lainnya. Sehingga membuat Xpander tampil lebih sporty, walau kini harus berhadapan dengan rivalnya yang mendapat model generasi terbaru.

Namun versi LSUV-nya, Xpander Cross, baru mendapatkan penyegaran pada tahun lalu. Itupun hanya sekedar minor change, dengan grille, dasbor, digital AC, sampai CVT yang diperbarui. Seharusnya Xpander Cross juga di-facelift seperti model LMPV-nya, sehingga model ini takkan tertinggal dari ‘kembarannya’ tersebut.

(Mitsubishi Motors)

Fascia Baru

Belakangan ini Mitsubishi diketahui sudah mendaftarkan mobil barunya lewat PDKI (Pangkalan Data Kekayaan Intelektual) Kemenkumham RI. Model yang dimaksud tak lain adalah Xpander Cross Facelift, karena dari desain fascia-nya yang baru dan sudah mirip dengan Xpander Facelift. Detail menarik lainnya yaitu lampu LED DRL yang dibuat lebih panjang dari modelnya sekarang.

Sedangkan untuk bodi mobilnya dibuat lebih kekar dan gagah ketimbang model saat ini. Nampaknya Mitsubishi sudah menyiapkan model facelift untuk Xpander Cross dan akan diluncurkan di Indonesia suatu saat nanti. Tapi karena yang didaftarkan berupa paten, maka ada kemungkinan modelnya akan dirilis lebih lama lagi.

Walaupun begitu, setidaknya ada konfirmasi Xpander Cross bakal mendapat model terbarunya. Mitsubishi sendiri tak ingin membicarakannya lebih lanjut mengenai itu untuk sekarang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page