Toyota Corolla Cross Bakal Mendapat Varian Hidrogen Fuel-Cell?

RiderTua.com – Toyota Corolla Cross masih menjadi andalan bagi produsen mobil ini di pasar global. Walau kini makin banyak produk SUV yang ditawarkan, model ini tetap dicari oleh konsumen. Kini dikabarkan Toyota Corolla Cross bakal mendapatkan varian hidrogen fuel-cell. Sehingga nantinya model ini tak hanya mengandalkan varian hybrid saja.

Baca juga: Toyota Siapkan All New Vios di Thailand?

Toyota Corolla Cross Mendapat Mesin Hidrogen Fuel-Cell

Sejauh ini Corolla Cross hanya mendapatkan varian hybrid yang dijual di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Model ini sempat menjadi mobil hibrida termurah di Tanah Air, sebelum Suzuki Ertiga Hybrid diluncurkan beberapa waktu lalu. Tapi tetap saja, Corolla Cross cukup menarik perhatian banyak orang, walau ada juga versi sedannya, yaitu Corolla Altis.

Dengan makin majunya teknologi ramah lingkungan pada mobil, membuat Toyota ingin menghadirkan varian selain hybrid. Oleh karena itu, mereka mengembangkan mesin hidrogen fuel cell atau FCEV untuk Corolla Cross. Sehingga mereka dapat menjual lebih banyak varian FCEV yang dijual di pasar.

(Motor1)

Mobil Hidrogen Fuel Cell

Toyota sendiri sudah berpengalaman dalam mengembangkan mobil hidrogen fuel cell pada model seperti Mirai. Apalagi mereka pernah membuat mesin FCEV untuk GR Yaris, meskipun sepertinya model ini takkan pernah diproduksi massal. Namun Toyota mungkin akan membuat varian tersebut untuk Corolla Cross.

SUV kompak ini bakal dibekali dengan mesin turbo 3 silinder serta dua tangki gas hidrogen yang dikompres. Toyota masih kesulitan untuk menerapkan hidrogen cair pada model ini, dan mereka akan berusaha untuk bisa menerapkannya pada Corolla Cross. Sebab hidrogen cair ini dapat memberikan jarak tempuh yang setara dengan mobil bensin.

Mungkin untuk sekarang, Toyota belum bisa menjualnya karena masih terus dikembangkan. Tapi setidaknya mereka dapat mengembangkan lebih banyak model hidrogen fuel cell.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page