Alasan Ducati: 5 dari 8 Pembalapnya adalah Orang Italia

RiderTua.com – Ducati menerjunkan 8 pembalap dalam 4 tim di MotoGP 2022, dan untuk 2023 tidak akan berbeda. Mereka yang bertanggung jawab di Ducati Corse dan mereka yang bertanggung jawab atas tim satelit Desmosedici hingga kini belum secara resmi mengumumkan line-up tim MotoGP untuk 2023. Tapi Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini dipastikan di Ducati Lenovo, sementara Johann Zarco dan Jorge Martin akan tetap membalap untuk Prima Pramac dan Gresini Racing kemungkinan besar akan bersama Miguel Oliveira dan Fabio Di Giannantonio. Tim milik Valentino Rossi Mooney VR46 bertindak secara independen dalam pemilihan pembalap, sehingga Ducati tidak cawe-cawe dalam hal ini. Tim ini diperkirakan akan melanjutkan dengan Luca Marini dan Marco Bezzecchi pada tahun 2023, setelah meraih keberhasilan baru-baru ini.

Alasan Ducati 5 dari 8 Pembalapnya Adalah Orang Italia

Pada musim balap 2022, Ducati diperkuat 5 pembalap Italia di 4 tim, ditambah Jack Miller, Zarco dan Martin. Dan pada 2023 akan tetap ada 5 orang Italia lagi, dengan Miguel Oliveira dari Portugal yang menggantikan Miller.

Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengatakan, “Jajaran pembalap kami mencerminkan situasi di pasar pembalap. Saat merekrut pembalap MotoGP, kami secara alami melihat performa mereka, itulah sebabnya kami merekrut pembalap seperti Bagnaia, Bastianini, Miller, Martin, dan Zarco. Tim VR46 independen dalam pemilihan pembalap, strategi mereka adalah membawa pembalap mereka sendiri dari VR46 Riders Academy ke MotoGP. Itu bisa dimengerti dan bagus.”

“Dan di Gresini Racing, bahkan sebelum kematiannya, pemilik tim Fausto Gresini punya rencana untuk membawa Fabio Di Giannantonio dari tim Moto2-nya ke MotoGP, ketika 2 tahun lalu kami memutuskan untuk mencari talenta muda,” imbuh pria asal Italia itu.

“Kami akan senang mempunyai pembalap asal Jerman, Inggris atau pembalap dari negara lain. Tetapi jika kita melihat pembalap yang menjanjikan, baik di Moto2 maupun di Moto3, banyak dari mereka berasal dari Italia atau Spanyol. Di antaranya mungkin ada Jake Dixon, tetapi sebagian besar pemenang berasal dari negara-negara selatan,” pungkas Ciabatti.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page