Daihatsu Sirion dan Honda Brio RS, Mana yang Lebih Unggul?

RiderTua.com – Daihatsu Sirion akhirnya mendapatkan facelift di Indonesia setelah sekian lama. Mobil kota ini tampil dengan membawa wajah baru serta fitur lebih lengkap dari sebelumnya. Dengan ini, Daihatsu Sirion bisa bersaing melawan rival terkuatnya, yaitu Honda Brio RS, di kelasnya. Tentu ini akan menambah keseruan di segmen city car.

Baca juga: Daihatsu Resmi Rilis Sirion Facelift, Fitur Lebih Lengkap!

Daihatsu Sirion Bersaing Melawan Honda Brio RS

Baik Sirion maupun Brio RS memiliki dominasi di segmen mobil kota, walau Suzuki Ignis juga ada disitu. Tapi kedua model ini punya banyak peminat di Indonesia, walau dalam hal penjualan, Brio masih unggul. Meskipun kini Sirion tampil dengan membawa model yang lebih segar.

Sirion versi facelift kini tampil lebih sporty dengan desainnya yang lebih tajam tapi tetap terlihat modern. Sedangkan Brio RS varian Urbanite juga demikian, dengan kesan sporty yang nampak jelas dari desain eksteriornya. Walau untuk desain Sirion Facelift masih berdasar pada model kembarannya, Perodua Myvi.

(Honda Indonesia)

City Car

Interiornya sendiri juga tak mengalami banyak ubahan jika dibandingkan dengan model standarnya. Namun Sirion lebih unggul dari Brio RS dengan ditambahkannya dukungan Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur semacam ini terkadang hanya bisa ditemukan pada mobil MPV atau SUV kelas menengah ke atas.

Sirion menggendong mesin 1.300 cc, lebih besar dari kapasitas mesin Brio RS yang hanya mencapai 1.200 cc. Selain itu, model facelift Sirion juga menghadirkan fitur keselamatan lebih lengkap, seperti traction control hingga vehicle stability control. Lalu hill start assist dan empat buah airbag juga disediakan.

Untuk harganya sendiri hampir bersenggolan satu sama lain, walau untuk varian tertinggi Sirion Facelift sedikit lebih mahal dari Brio RS Urbanite. Tapi itu sudah termasuk kelengkapan yang dimilikinya, dari fitur hingga performanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page