Pecco Bagnaia: Sebuah Kehormatan Bisa Berbagi Garasi dengan Jack Miller

RiderTua.com – Pada 2018, Pecco Bagnaia merebut Juara Dunia Moto2 bersama tim VR46 Racing di Kalex. Kemudian pembalap asal Italia itu naik ke MotoGP, di tim Pramac Racing milik Paolo Campinoti pada tahun 2019 dan 2020 bersama Jack Miller (sudah berada di MotoGP sejak 2015). Lalu pada 2021, pembalap berusia 24 tahun itu dipromosikan ke tim pabrikan Ducati juga bersama Miller. Ini artinya, Pecco sudah berbagi garasi dengan pembalap asal Australia itu selama 4 tahun. Mengenai kepindahan Miller ke tim Red Bull KTM mulai musim 2023, Pecco menulis pesan menyentuh di akun media sosialnya pada hari Kamis. “Merupakan suatu kehormatan untuk berbagi garasi denganmu selama 4 tahun terakhir. Anda adalah salah satu orang paling menyenangkan di paddock. Salah satu pembalap paling berbakat dan tercepat yang pernah ada,” tulis Pecco..

Pecco Bagnaia: Sebuah Kehormatan Bisa Berbagi Garasi dengan Jack Miller

Dengan penampilan yang kuat selama 2 tahun, Miller dan Bagnaia secara bersamaan diberi kesempatan untuk naik ke tim pabrikan Ducati pada tahun 2021. Sementara Miller sudah bisa mengklaim kemenangan di Jerez dan Le Mans, Bagnaia membutuhkan lebih banyak waktu untuk meraihnya. Namun karena performa pembalap asal Italia itu lebih konsisten, dia akhirnya menjadi runner-up di belakang Fabio Quartararo (Yamaha) pada 2021.

Francesco Pecco Bagnaia - Jack Miller
Francesco Pecco Bagnaia – Jack Miller

Miller menyelesaikan musim 2021 di peringkat 4 di klasemen. Tahun lalu, Ducati juga meraih gelar dunia konstruktor dan tim. Namun musim 2022 dimulai dengan pasang surut untuk kedua pembalap. Tapi Bagnaia kembali menunjukkan kecepatannya, dan secara teratur dia dibayangi Miller. Namun usai balapan di Barcelona, kini menjadi resmi bahwa Miller meninggalkan pabrikan asal Borgo Panigale asal Italia itu dan pindah ke KTM.

Fakta ini mendorong rekan setimnya murid Valentino Rossi itu untuk memposting pesan emosional di jejaring sosial. “Merupakan suatu kehormatan untuk berbagi garasi denganmu selama 4 tahun terakhir. Anda adalah salah satu orang paling menyenangkan untuk diajak bergaul di paddock. Salah satu pembalap paling berbakat dan tercepat yang pernah ada.”

“Kita masih harus melakoni beberapa pertempuran di trek di depan kita, temanku. Semoga sukses dalam petualangan barumu. Saya yakin itu akan memberimu kepuasan yang luar biasa. Terima kasih Thriller!” tulis Bagnaia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page