CEO Ducati Claudio Domenicali: Tak Terburu-buru Putuskan Pengganti Miller

RiderTua.com – CEO Ducati Claudio Domenicali: Tidak perlu terburu-buru untuk memutuskan pengganti Jack Miller (antara Bastianini dan Martin) atau mungkin hingga akhir musim?.. Ducati berterima kasih kepada Jack Miller setelah selama lima tahun yang luar biasa dengan pembalap Australia itu. Tiga tahun bersama Pramac dan dua tahun di tim resmi, Miller mengoleksi 2 kemenangan dan 14 podium hingga saat ini, namun tidak bisa membuatnya tinggal lebih lama lagi di tim merah itu.. “Jika Anda memberi mereka kontrak terlalu dini, mereka membuat kesalahan karena memiliki tekanan. Jika Anda memberi mereka kontrak terlambat, itu sama saja. Keduanya (Bestia – Martin) akan memiliki peluang yang sama persis tahun depan (ke tim resmi) karena mereka akan memiliki motor yang identik, ” kata CEO Ducati Claudio Domenicali.

Setelah lima tahun bersama, Jack Miller akan meninggalkan keluarga Ducati dan bergabung dengan KTM untuk musim MotoGP 2023 dan 2024. Ketika menjadi jelas di awal tahun bahwa Miller akan kehilangan tempatnya di tim resmi, kemungkinan kembali ke tim satelit Pramac juga dipertimbangkan.

Miller akan terus memiliki dukungan dari pabrikan saat ini, tetapi harus menerima penurunan gaji yang signifikan jika ke Pramac. Ketika ada kesempatan di KTM, dia meraihnya dengan kedua tangan dan menandatangani kontrak dua tahun.

Miller memenangkan dua balapan MotoGP bersama Ducati tahun lalu. Pada tahun 2021, Ducati menjadi juara dunia tim dan merek untuk kedua kalinya berturut-turut. Sebagai karakter, Miller dulu dan dianggap baik di tim Italia.

Miller Belajar Banyak di Ducati

Setelah tiga tahun belajar di Honda, Ducati memberi Miller kesempatan untuk lebih mengembangkan keterampilan balapnya. Yang akhirnya membawanya ke tim pabrikan besar untuk pertama kali dalam karirnya. “Lima tahun ini sangat penting bagi saya,” katanya.

Jack Miller - Aki Ajo
Jack Miller – Aki Ajo

Ducati masih merahasiakan siapa yang akan menggantikan Miller di tim pabrikan tahun depan. Setelah Enea Bastianini memenangkan tiga balapan tahun ini, dia berada di posisi terdepan atas Jorge Martin sebagai saingannya. Namun penerus Jack belum diputuskan sebelum liburan musim panas..

Ini akan memakan waktu cukup lama sebelum keputusan resmi dibuat. Ducati tidak ingin mengumumkan apa pun sampai liburan musim panas. Tidak akan diketahui secara resmi hingga Agustus atau September (di Misano) siapa yang akan menjadi rekan setim baru Francesco Bagnaia.

“Jika Anda memberi mereka kontrak terlalu dini, mereka membuat kesalahan karena memiliki tekanan. Jika Anda memberi mereka kontrak terlambat, itu sama saja,” kata CEO Ducati Claudio Domenicali.

“Kami ingin bekerja dengan Bastianini dan Martin di masa depan. Mereka berdua adalah bagian dari rencana kami. Kami sedang bekerja untuk itu. Tapi saya rasa ini bukan waktu yang tepat untuk mengevaluasi semuanya karena semuanya belum ditunjukkan. .”

Peluang Sama

Pilihan sulit untuk menilai karena Domenicali melihat adanya kesulitan Martin dengan motor GP22 di awal musim, sementara Bastianini mampu langsung menyerang dengan GP21 yang sudah matang tanpa kendala teknis. “Jorge menjalani operasi awal pekan ini. Motornya juga tidak beres di awal musim.. Kami masih harus memberi mereka waktu. Keduanya akan memiliki peluang yang sama persis tahun depan karena mereka akan memiliki motor yang identik. Dari sudut pandang olahraga dan teknis, mereka akan memulai sepenuhnya sama.”

Domenicali dengan demikian menegaskan bahwa Bastianini dan Martin akan memakai motor versi GP23 tahun depan, tidak peduli mereka di tim mana. CEO Ducati itu juga menegaskan bahwa tidak akan ada keputusan di Sachsenring dan Assen sebelum liburan musim panas.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page