Volkswagen Resmi Memulai Produksi ID Buzz, Tapi…

RiderTua.com – Volkswagen kini mengandalkan lini produk mobil listrik setelah sukses dengan mobil konvensionalnya. ID Series ini menawarkan berbagai macam jenis model, salah satunya ID Buzz. Kabar baiknya, Volkswagen sudah memulai produksi ID Buzz, alias ‘Kombi versi EV’ ini. Namun banderolnya ternyata tidak begitu terjangkau, bahkan nyaris menyentuh angka Rp 1 miliar.

Baca juga: Volkswagen Bakal Investasi Mobil Listrik, Mau Saingi Tesla?

Volkswagen Memulai Produksi ID Buzz

Model ini memiliki kemiripan dengan VW Kombi yang terkenal itu. Walaupun dari desainnya sudah jauh berbeda, karena lebih menegaskan kesan modern, tapi tetap terlihat minimalis. Apalagi ID Buzz masih menawarkan kelegaan pada kabinnya, sehingga bisa memuat banyak orang atau barang bawaan didalamnya.

Sebenarnya ID Buzz ini tak hanya disediakan sebagai mobil penumpang saja, tetapi juga ada varian komersialnya berupa model Cargo. VW melakukan ini hanya semata untuk memenuhi permintaan konsumen di pasarnya saja. Dengan begitu, ID Buzz tak hanya dinikmati oleh pengguna kendaraan pribadi saja, tetapi juga pelaku usaha.

(Motor1)

‘VW Kombi Versi Listrik’

Kini produksinya sudah bisa dimulai, sehingga Volkswagen bisa memenuhi permintaan konsumennya di pasar. Pabriknya yang berlokasi di Hannover, Jerman, tersebut sudah dipersiapkan untuk memproduksi mobil listrik selama dua tahun. Mereka akan membagi produksi ID Buzz menjadi dua, tentunya perakitan model penumpang dan komersial dipisahkan.

Unitnya sendiri baru bisa dikirim ke konsumen mulai musim gugur tahun ini. Untuk harganya disana bisa mencapai Rp 998 miliar, nyaris menyentuh angka Rp 1 miliar. Memang harganya jauh lebih mahal dari yang diduga, sebab biasanya mobil listrik mendapat insentif khusus dari pemerintah setempat.

Tapi harga tersebut sudah setara dengan kualitas yang dimiliki oleh mobil ini. ID Buzz juga menawarkan kenyamanan berkendara yang sangat baik, serta performanya yang optimal.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page