KTM: Tidak Ada yang Istimewa, Tapi..

RiderTua.com – KTM menggunakan waktu tes selama 8 jam dengan intens dan sangat produktif di Montmelo. Dua pembalap pabrikan, Brad Binder dan Miguel Oliveira masing-masing melahap 66 lap pada Senin malam. Sementara rookie dari Tech3, Remy Gardner menyelesaikan 76 lap sedangkan Raul Fernandez hanya 47 lap. Manajer Tim Francesco Guidotti dan Manajer Teknis Sebastian Risse yang bekerja di balik layar, tak menampik jika tim KTM sangat sibuk pada tes di Circuit de Barcelona-Catalunya hari itu. Meskipun tak ada yang istimewa namun mereka menguji hal penting untuk GP Jerman seperti: elemen spring, mesin, elektronik, sasis dan aero..

KTM: Tidak Ada yang Istimewa

Banyak yang harus dibandingkan, antara part baru saat ini dengan part dari tahun lalu pada RC16. Yang paling jelas adalah sedikit perubahan pada sasis dan uji perbandingan antara paket aero.

Manajer tim Red Bull KTM Francesco Guidotti mengatakan, “Tes hari Senin sangat penting. Kita hampir memasuki pertengahan musim dan selalu penting untuk menguji, memeriksa, dan membandingkan lagi. Kami juga memiliki part yang baru untuk masa depan. Banyak pekerjaan dengan 4 pembalap. Tentu saja, kami masih membutuhkan waktu untuk menganalisis semua informasi yang telah kami kumpulkan.”

KTM fokus bekerja pada bagian mana? “Di area elemen pegas, mesin dan elektronik, ditambah penyesuaian pada sasis. Tidak ada yang istimewa, tapi banyak hal yang bisa membantu kami di masa depan,” imbuh manajer asal Italia itu.

Apakah prototipe mesin 2023 sudah diuji? “Belum, belum,” tegas Guidotti.

Sementara itu, Manajer Teknis Sebastian Risse berbicara tentang hari yang intensif dan sangat produktif, terlepas dari kondisi cengkeraman yang sulit di Sirkuit Barcelona-Catalunya dan ban yang cepat aus di setiap lap yang merupakan sebuah tantangan, terutama dalam tes perbandingan.

“Kedua tim dan pembalap melakukan pekerjaan dengan baik. Kami harus menguji beberapa pembaruan dan memeriksa beberapa part yang sudah kami miliki di pit untuk memahami apa yang cocok untuk balapan berikutnya, seperti paket aero dan beberapa bagian lainnya. Nah, tentunya ada trek yang punya karakteristik dan kondisi yang cukup berbeda. Kami punya banyak data untuk dianalisis minggu depan, untuk memahami paket apa yang terbaik untuk Sachsenring. Tapi kami sangat senang dengan pekerjaan yang dilakukan di sini,” ujar Risse.

Mengenai paket aero, yang pod sampingnya dicopot sejak Mugello, Miguel Oliveira mengatakan, “Selalu ada aspek positif dan negatif. Saat ini kami sedang mencoba untuk menemukan semacam solusi ‘hibrida’ untuk menggabungkan yang terbaik dari keduanya.”

Secara keseluruhan, pembalap asal Portugal itu bersama krunya bekerja untuk set-up swing arm. “Saya jatuh ringan setelah istirahat makan siang, tetapi hari itu positif. Kami menguji beberapa hal dan mengumpulkan informasi yang baik. Catatan waktu terbaik saya adalah pada ban medium dalam kondisi yang sangat panas. Saya akan mengatakan, itu tidak terlalu buruk,” pungkas Oliveira yang kemungkinan akan merapat ke tim Gresini Racing musim depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page