Maverick Vinales: Fairing Radikal Aprilia ‘Dek Skuter’ Digunakan di GP Austria?

RiderTua.com – Para desainer Aprilia MotoGP terus menggenjot pengerjaan aerodinamis baru. Pada penampilan wildcard tes rider Lorenzo Savadori di Mugello, pabrikan asal Noale itu memasang spoiler di bagian belakang untuk pertama kali. Kemudian Aprilia mengejutkan tes hari Senin di Montmelo dengan memasang fairing samping yang radikal, yang pada bagian bawah lebih lebar dan dengan bentuk seperti ‘dek skutik’ yang tidak biasa. Sepanjang hari, baik Aleix Espargaro dan Maverick Vinales menguji varian baru ini. Selain itu, Aleix juga terlihat memakai sayap belakang, sementara Vinales mendapat sasis baru yang sedikit dimodifikasi. Kita lihat apakah mereka bisa terbang take off (lepas landas) dari garis start dan landing di garis finish dengan ekor pesawat.. Atau bisa mengangkat galon Aqua untuk ‘pak RT’ Aleix di dek motornya biar gak lupa finis lagi.. Karena jika tidak dimuati galon, kaki Aleix akan sering selonjoran di ‘dek skuter’ baru itu.. 😁

Maverick Vinales: Fairing Radikal Aprilia akan Digunakan di GP Austria

Mengenai tes hari Senin, Maverick Vinales mengatakan, “Kami mencoba beberapa hal dan secara keseluruhan hasil tes sangat positif. Kami juga mencoba set-up untuk meningkatkan gaya balap saya. Kami fokus pada fase terakhir pengereman karena di situlah kami perlu meningkat. Saya pikir kami berhasil. Jadi kami menyelesaikan tes ini dengan puas dan termotivasi.”

Dalam wawancara tersebut, pembalap berusia 27 tahun itu tidak mau menjelaskan secara detail tentang panel samping yang menyedot perhatian semua orang. “Mengenai sasis, belum ada ide yang jelas yang bisa dibuat. Pertama, data harus dievaluasi,” imbuhnya.

Selain inovasi yang terlihat jelas dari luar, para pembalap Aprilia juga menjajal mesin yang direvisi. Menurut Direktur Teknik Romano Albesiano yang juga seorang ahli aerodinamis, upgrade ini akan digunakan pertama kali di GP Austria pada 19-21 Agustus mendatang.

Ducati dan Aprilia adalah dua pabrikan yang selalu inovatif dalam membuat desain motornya.. Ketika mereka bagus maka pabrikan lain biasanya menjadi follower..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page