Ford Masih Belum Pertimbangkan Produksi Mobil di Indonesia

RiderTua.com – Ford sudah kembali hadir di Indonesia setelah sempat absen dari pasar roda empat sejak tahun 2016 lalu. Mereka langsung menghadirkan sejumlah model andalannya, dari Ranger series sampai Everest. Namun Ford belum terpikir untuk memproduksi mobilnya secara lokal di Tanah Air. Apalagi modelnya masih didatangkan dari negara tetangga, Thailand.

Baca juga: Ford Mustang Mach-E Akhirnya Menampakkan Diri di Indonesia!

Ford Belum Terpikir Memproduksi Mobilnya Secara Lokal

Memang Ford bukanlah merek mobil yang terbilang baru di Indonesia, karena mereka sudah ada disini sejak lama. Namun karena suatu masalah membuat mereka terpaksa menghentikan penjualannya pada tahun 2016 lalu. Sejak saat itu, RMA Group yang menjadi APM Ford menangani layanan purnajualnya.

Tapi akhirnya Ford kembali hadir dengan APM barunya, Mitra Bisnis, yang juga merupakan anak perusahaan dari RMA Group. Namun seperti biasa, mobil-mobil yang dijualnya masih didatangkan langsung dari luar negeri. Model seperti Ranger dan Everest diimpor langsung dari Thailand.

(Carscoops)

Masih Diimpor

Ford memang mengakui kalau pasar mobil di Indonesia saat ini sudah berkembang cukup pesat jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu. Terlebih merek seperti Hyundai, Wuling, hingga DFSK sudah mendirikan pabrik produksi mobilnya sendiri. Namun ini tak membuat Ford merasa tergerak untuk melakukan hal serupa seperti ketiga produsen tersebut.

Semua unit yang dijualnya di Tanah Air masih didatangkan dari Thailand, tapi setidaknya ini lebih baik daripada diimpor langsung dari Amerika Serikat. Sehingga Ford tak menganggu produksi mobilnya yang ada di kampung halamannya. Apalagi pabriknya yang ada di Negeri Gajah Putih masih menerima permintaan dari negara lainnya di Asia Tenggara.

Ford akan terus memantau pergerakan pasar roda empat di Indonesia. Dengan begitu, mereka dapat memutuskan apakah mereka bisa merilis model baru atau tidak.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page