Livio Suppo: Saya Harap Takaaki Nakagami Mengambil Pelajarannya

RiderTua.com – Di GP Catalunya akhir pekan lalu, Takaaki Nakagami menjadi sumber dari crash serius di tikungan 1 di lap pertama. Tak sendirian, pembalap LCR MotoGP itu membawa serta Alex Rins (Suzuki) dan Pecco Bagnaia (Ducati) jatuh bersamanya. Rider asal Italia itu lolos dari cedera meski akhirnya tak bisa lanjut balapan, namun Rins mengalami patah pada pergelangan tangan kirinya. Taka yang kepalanya sempat membentur roda belakang Pecco hingga membuat visor helmnya robek, langsung dilarikan ke rumah sakit. Taka menerima dukungan dari Marc Marquez dan mantan bos tim Honda Livio Suppo yang berkomentar, “Cepat sembuh, Taka. Saya harap Anda mengambil pelajarannya.”

Takaaki Nakagami Sampaikan Permintaan Maaf dari Rumah Sakit

Pada Minggu malam, Tim LCR mengumumkan bahwa tidak ditemukan patah tulang atau cedera serius pada Taka. Namun, rider asal Jepang itu masih harus berada di Hospital General de Catalunya untuk observasi.

Hal ini membuat Nakagami absen di tes Senin. Tetapi dia mengirim pesan melalui akun Twitter timnya. “Pertama, saya ingin meminta maaf kepada Alex Rins dan Pecco Bagnaia atas crash tersebut. Itu salah saya. Saya berharap Rins cepat pulih dan berharap dia bisa berada dalam kondisi yang baik untuk GP Jerman,” begitu isi pesan dari Taka.

Mengenai kondisinya sendiri, Taka berkata, “Saya menganggap diri saya beruntung karena saya tidak mengalami cedera serius atau patah tulang. Saya baik-baik saja. Saya menghabiskan satu malam di perawatan intensif untuk observasi, tetapi semuanya baik-baik saja. Saya akan mencoba bersiap untuk balapan berikutnya di Sachsenring.”

Pada hari Selasa, Taka menyampaikan permintaan maaf secara pribadi kepada Rins dan Pecco di akun media sosialnya sendiri dengan memposting foto dari rumah sakit. “Saya sangat menyesal telah menghancurkan balapan Anda.”

“Menakutkan, tapi untungnya aku baik-baik saja,” imbuh Taka meyakinkan para penggemarnya. Namun, bekas benturan keras terlihat jelas di wajahnya, dia memakai penyangga leher dan plester tebal di dagunya.

Nasehat buat Nakagami

Taka menerima dukungan dari Marc Marquez, yang kini sudah berada di rumahnya di Spanyol setelah menjalani operasi lengan atas di Rochester (Minnesota-AS).

Selain itu, manajer tim Suzuki Livio Suppo juga mengomentari postingan tersebut, “Cepat sembuh, Taka. Saya harap Anda mengambil pelajarannya.”

Sebenarnya masih perlu ada pembahasan mengenai insiden crash tersebut. Rins dan Bagnaia dengan tegas mengkritik tidak hanya manuver berbahaya Nakagami, tetapi juga kelambanan Stewards FIM MotoGP.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page