Categories: MotoGP

Livio Suppo: Saya Harap Takaaki Nakagami Mengambil Pelajarannya

RiderTua.com – Di GP Catalunya akhir pekan lalu, Takaaki Nakagami menjadi sumber dari crash serius di tikungan 1 di lap pertama. Tak sendirian, pembalap LCR MotoGP itu membawa serta Alex Rins (Suzuki) dan Pecco Bagnaia (Ducati) jatuh bersamanya. Rider asal Italia itu lolos dari cedera meski akhirnya tak bisa lanjut balapan, namun Rins mengalami patah pada pergelangan tangan kirinya. Taka yang kepalanya sempat membentur roda belakang Pecco hingga membuat visor helmnya robek, langsung dilarikan ke rumah sakit. Taka menerima dukungan dari Marc Marquez dan mantan bos tim Honda Livio Suppo yang berkomentar, “Cepat sembuh, Taka. Saya harap Anda mengambil pelajarannya.”

Takaaki Nakagami Sampaikan Permintaan Maaf dari Rumah Sakit

Pada Minggu malam, Tim LCR mengumumkan bahwa tidak ditemukan patah tulang atau cedera serius pada Taka. Namun, rider asal Jepang itu masih harus berada di Hospital General de Catalunya untuk observasi.

Hal ini membuat Nakagami absen di tes Senin. Tetapi dia mengirim pesan melalui akun Twitter timnya. “Pertama, saya ingin meminta maaf kepada Alex Rins dan Pecco Bagnaia atas crash tersebut. Itu salah saya. Saya berharap Rins cepat pulih dan berharap dia bisa berada dalam kondisi yang baik untuk GP Jerman,” begitu isi pesan dari Taka.

Mengenai kondisinya sendiri, Taka berkata, “Saya menganggap diri saya beruntung karena saya tidak mengalami cedera serius atau patah tulang. Saya baik-baik saja. Saya menghabiskan satu malam di perawatan intensif untuk observasi, tetapi semuanya baik-baik saja. Saya akan mencoba bersiap untuk balapan berikutnya di Sachsenring.”

Pada hari Selasa, Taka menyampaikan permintaan maaf secara pribadi kepada Rins dan Pecco di akun media sosialnya sendiri dengan memposting foto dari rumah sakit. “Saya sangat menyesal telah menghancurkan balapan Anda.”

“Menakutkan, tapi untungnya aku baik-baik saja,” imbuh Taka meyakinkan para penggemarnya. Namun, bekas benturan keras terlihat jelas di wajahnya, dia memakai penyangga leher dan plester tebal di dagunya.

Nasehat buat Nakagami

Taka menerima dukungan dari Marc Marquez, yang kini sudah berada di rumahnya di Spanyol setelah menjalani operasi lengan atas di Rochester (Minnesota-AS).

Selain itu, manajer tim Suzuki Livio Suppo juga mengomentari postingan tersebut, “Cepat sembuh, Taka. Saya harap Anda mengambil pelajarannya.”

Sebenarnya masih perlu ada pembahasan mengenai insiden crash tersebut. Rins dan Bagnaia dengan tegas mengkritik tidak hanya manuver berbahaya Nakagami, tetapi juga kelambanan Stewards FIM MotoGP.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez Kembali ke Honda?

RiderTua.com - Sejak pindah ke Ducati, Marc Marquez memang sejak awal sudah menunjukkan kecepatan dibarisan depan, namun hal seperti ini membuat…

27 April 2024

Dani Pedrosa : Saya Terkejut dengan Performa Acosta dan Masalah yang Dihadapi Miller dan Binder

RiderTua.com - Dani Pedrosa akan tampil di GP Jerez sebagai entry wildcard dan akan menunggangi KTM RC 16 pabrikan ketiga akhir…

27 April 2024

Luca Marini Berharap Mendapatkan Efek Positif dari Tes Jerez

RiderTua.com - Setelah menjadi pembalap pabrikan Honda, pamor Luca Marini semakin memudar. Dia mengharapkan pembalikan tren yang sangat dibutuhkan pada…

27 April 2024

Maverick Vinales : Mungkin Massimo Rivola Ingin Saya Segera Menandatangani Perpanjangan Kontrak

RiderTua.com - Maverick Vinales tampil luar biasa di COTA Austin. Dengan kemenangannya di balapan utama, kini dia berhasil mencetak rekor sebagai…

27 April 2024

Hasil Latihan MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - 10 pembalap yang lolos ke Q2.. Latihan MotoGP di Sirkuit Jerez berlangsung hari ini,…

26 April 2024

Hasil Latihan 1 Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Joe Roberts menjadi pembalap tercepat pada Latihan 1 Moto2 Spanyol setelah menguasai sesi ini…

26 April 2024