Brad Binder: Sering ‘Rebahan’ di Kerikil Bukan Tindakan Cerdas

RiderTua.com – Brad Binder mengalami tiga kali crash di Circuito de Barcelona-Catalunya. Masing-masing satu kali di FP3 dan FP4 serta saat tes MotoGP hari Senin. “Ini adalah balapan akhir pekan yang sedikit aneh bagi saya, karena biasanya saya tidak terlalu sering crash. Akhir pekan ini saja tiga kali jatuh, tapi saya tidak cedera,” ujar pembalap Red Bull KTM itu. Sejak GP Mugello, RC16 tak lagi dipasang side pods. Mengenai hal itu dia berkata “Jika kita memikirkan masa depan, kita hanya harus melihat ke depan untuk melihat apa yang bisa kami lakukan (inovasi). Namun saya pikir saya harus mundur selangkah (tidak memakai side pods), karena saya menginginkan terlalu banyak untuk apa yang kita miliki saat ini. Dan menempatkan diri saya di gravel (kerikil) juga bukan tindakan cerdas,” katanya sambil tersenyum.

Brad Binder: Sasis Baru Punya Sisi Positif dan Negatif

Terlepas dari slip, Brad Binder melakoni tes hari Senin dengan baik, di mana dia finis di urutan ke-11 sebagai pembalap KTM terbaik. Banyak tes back-to-back dalam program untuk pabrikan asal Austria itu, dan beberapa suku cadang baru juga harus dievaluasi.

Binder menegaskan, “Saya punya kesempatan untuk meninjau kembali beberapa hal dan menguji beberapa hal baru. Tujuan utamanya untuk mengumpulkan informasi, bergerak maju dan memberi teknisi masukan yang baik untuk bekerja di masa depan.”

Antara lain, pembalap berusia 26 tahun itu menguji sasis yang dimodifikasi. “Punya sisi positif, tetapi ada juga aspek negatif utama. Jadi penting bagi kami untuk menguji dan memahaminya, sehingga kini orang-orang dapat melanjutkan dan mencoba menggabungkan keduanya,” imbuh kakak Darryn Binder (WithU RNF) itu.

Akankah Brad mengambil beberapa hal positif dari tes untuk diterapkan pada balapan berikutnya di Sachsenring? “Ini bukan pencapaian yang sangat besar, tetapi yang paling penting adalah kami telah menemukan arah yang baik. Sekarang saya memahami kedua paket aero sedikit lebih baik. Kami punya waktu untuk mengujinya pada hari Senin. Itu penting,” jawab Brad.

Meski begitu, pembalap asal Afrika Selatan itu mengaku optimis untuk balapan berikutnya di Sachsenring.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page