Hyundai Sukses Menjual Ratusan Unit Ioniq di Indonesia

RiderTua.com – Hyundai sudah memastikan Ioniq Sedan takkan lagi diproduksi mulai tahun ini. Sehingga pabriknya yang ada di Ulsan, Korea Selatan, baru berhenti merakitnya mulai bulan depan. Sementara itu, Hyundai Ioniq sudah terjual ratusan unit di Indonesia sejak pertama kali hadir pada tahun 2020 lalu. Hasil tersebut masih lumayan bagus untuk mobil listrik seperti Ioniq.

Baca juga: Hyundai Bakal Suntik Mati Ioniq EV?

Hyundai Ioniq Terjual Ratusan Unit di Indonesia

Memang Ioniq Electric masih terbilang cukup muda usianya di Tanah Air, karena baru dihadirkan pada tahun 2020 lalu. Artinya hampir dua tahun model ini dijual disini bersama dengan Kona EV. Kebanyakan keduanya dijual kepada perusahaan taksi atau semacamnya sebagai armadanya.

Namun perjalanan Ioniq di pasar global harus berhenti sampai disini, setelah Hyundai mengumumkan akan menyuntik mati model ini. Baik model hybrid maupun EV sudah tidak diproduksi untuk pasar global. Ini dilakukan untuk memberikan ruang bagi Ioniq series yang baru dikembangkannya tersebut.

(InsideEVs)

Digantikan Model Lain

Ioniq Sedan sudah mencatatkan penjualan yang cukup bagus sejak pertama kali dirilis pada tahun 2016 silam. Sementara di Indonesia, model ini baru terjual ratusan unit, dengan angka penjualan tertinggi tercatat pada tahun lalu. Saat itu, Hyundai dapat menjual hingga 234 unit Ioniq secara wholesales di Tanah Air.

Namun entah mengapa pada tahun ini penjualannya menurun, dengan 26 unit terjual selama periode Januari-April 2022. Sebenarnya dari awal Hyundai sudah menyetop pengiriman unit Ioniq ke sejumlah dealer. Sebab di kampung halamannya, model ini tidak dijual lagi sejak tahun 2021.

Seakan Hyundai sudah tahu kalau mereka akan menyuntik mati Ioniq di pasar global setelah ini. Dengan Ioniq yang tak lagi disediakan di pasar roda empat, Hyundai menggantikannya dengan lini model Ioniq lainnya, seperti Ioniq 5.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page