Ford Mustang Mach-E Akhirnya Menampakkan Diri di Indonesia!

RiderTua.com – Ford Mustang Mach-E tak disangka juga ikut tampil di pameran IIMS 2022. Walau sebenarnya bukan Ford sendiri yang mendatangkannya, melainkan dari importir umum Sanny Auto Gallery. Ford Mustang Mach-E merupakan versi listrik dari mobil legendaris Ford tersebut. Meskipun bukan berupa muscle car lagi, tapi performanya tak bisa diremehkan.

Baca juga: Ford Bisa Bawa Mustang Mach E ke Indonesia?

Ford Mustang Mach-E yang Jadi Sorotan

Mustang sendiri sudah lama dikenal sebagai muscle car yang cukup melegenda namanya sampai sekarang. Tapi siapa sangka kalau model ini bisa bertransformasi menjadi mobil SUV bertenaga listrik murni. Model tersebut dikenal sebagai Mustang Mach-E dan dibuat terpisah dari model aslinya.

Tak seperti model muscle car-nya, Mustang Mach-E memiliki desain yang lebih berotot dan agresif, sesuai dengan ciri khas mobil SUV. Fascia-nya masih menampakkan ciri-ciri dari Mustang versi muscle car, hanya saja tanpa grille. Walau begitu, modelnya masih cukup keren dan modern, serta tetap mempertahankan kesan sporty-nya.

(Autocar)

Dari Importir Umum

Sebagai mobil SUV listrik, Mustang Mach-E dilengkapi dengan motor dan baterai lithium-ion. Dengan kapasitas baterai mencapai 75,7 kWh dan 98,8 kWh, mobil ini sanggup melaju sejauh 375 km dan 483 km dalam sekali isi daya hingga penuh. Walau berupa mobil ramah lingkungan, tapi kemampuan akselerasinya cukup cepat, yaitu 3 detik untuk berakselerasi 0-100 km/jam.

Ada beberapa varian yang ditawarkan, mulai dari California Route 1, First Edition, Select, Premium, hingga GT with Optional Equipment. Karena didatangkan oleh importir umum, maka jangan kaget melihat harganya yang mencapai Rp 2,5 miliar di Indonesia. Jelas karena mobil ini masih didatangkan langsung dari luar negeri.

Beberapa waktu lalu, Ford sendiri sempat mengaku kalau mereka masih belum bisa membawa Mustang Mach-E karena ingin melihat pasar tujuannya. Tapi mereka sudah disalip duluan oleh importir umum.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives