Harga Mobil LMPV Bulan Ini Masih Stabil?

RiderTua.com – Harga mobil sudah mengalami kenaikan sejak tarif PPN dinaikkan hingga 11 persen. Semua jenis mobil kini banderolnya naik dari sebelumnya, tak terkecuali mobil low MPV. Diketahui harga mobil LMPV pada bulan ini masih tak bergerak. Meski hanya ada satu model yang mengalami penurunan harga.

Baca juga: Mobil Toyota yang Kini Masuk ‘Spot Order’ di Indonesia

Harga Mobil LMPV Bulan Ini Tak Bergerak

Low MPV selalu menjadi andalan bagi konsumen Indonesia yang mencari mobil 7-seater dengan harga terjangkau. Apalagi dengan kemampuan daya angkutnya yang baik, menjadikannya sebagai salah satu mobil favorit di pasar roda empat. Meskipun harus ‘bentrok’ dengan LSUV yang memiliki fungsi serupa.

Belakangan ini hampir semua model LMPV sudah mendapatkan penyegaran, termasuk Avanza-Xenia. Kedua mobil tersebut mendapat model generasi terbaru, tapi ini membuat harga jualnya juga menjadi lebih mahal. Tapi setidaknya keduanya mendapatkan peningkatan drastis yang membuatnya tampil lebih modern.

Wuling Hongguang atau Confero di Indonesia (Arista Group)

Ertiga Hybrid

Berbicara soal harga, hampir seluruh model LMPV yang ada di Indonesia nampak tak menunjukkan pergerakan apapun. Sehingga harga untuk model LMPV masih memakai harga lama pada bulan lalu. Tapi hanya ada satu model yang malah mengalami penurunan, yaitu Wuling Confero, termasuk varian niaganya Formo.

Ini terjadi karena Wuling memberikan insentifnya sendiri setelah insentif dari pemerintah habis masa berlakunya pada Maret lalu. Mungkin penurunan harga tersebut tak ada hubungannya dengan kehadiran Ertiga Hybrid pada bulan ini. Sebab biasanya kompetitor akan memberikan diskon harga jika ada model baru yang bakal hadir.

Tapi nampaknya sejauh ini belum ada perubahan harga di segmen low MPV. Apalagi produsen masih sibuk memenuhi pesanan konsumen akan jenis mobil terlaris di Indonesia ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page