Ertiga Hybrid Bakal Dibanderol Rp 11 Juta Lebih Mahal?

RiderTua.com – Ertiga Hybrid dipastikan akan dirilis pada tanggal 10 Juni mendatang di Indonesia. Pada akhirnya mobil LMPV dari Suzuki ini bakal kembali menghadirkan varian ramah lingkungannya. Namun dikabarkan Ertiga Hybrid akan dibanderol Rp 11 juta lebih mahal dari model standarnya. Mungkin ini sudah menjadi hal biasa, mengingat variannya sudah hybrid.

Baca juga: Suzuki Masih Terus Menguji Jimny 5-Door Sebelum Dirilis

Ertiga Hybrid Bakal Rp 11 Juta Lebih Mahal Dari Model Standar

Seperti yang diketahui sebelumnya, ini bukan pertama kalinya Ertiga memiliki varian hibrida, karena mereka pernah menjual model Diesel Hybrid di Indonesia. Namun sejak model generasi keduanya dirilis, varian tersebut tidak lagi dihadirkan. Malah Suzuki menghadirkan penggantinya yang menggunakan teknologi hybrid terbaru.

Teknologi hybrid anyar pada Ertiga dikenal sebagai Smart Hybrid, walau ada yang menyebut varian hibrida ini tak jauh berbeda dengan Diesel Hybrid. Meski yang membedakannya hanyalah penggunaan mesin bensin biasa, bukan diesel. Jadi bisa dipastikan kalau Suzuki tak lagi menawarkan mesin diesel untuk Ertiga lagi.

(Suzuki Indonesia)

Lebih Mahal

Namun karena menggendong mesin hybrid, maka dipastikan banderolnya bakal lebih mahal dari mesin konvensionalnya. Disebutkan kalau harganya Rp 11 juta lebih mahal dari model standarnya. Meskipun begitu, harganya masih berada dibawah angka Rp 300 juta, sehingga masih cukup terjangkau untuk ukuran mobil LMPV.

Belum jelas apakah varian hybrid ini juga termasuk facelift seperti yang ada di India. Beberapa waktu lalu, Maruti Suzuki menghadirkan Ertiga Facelift dengan varian hybrid, mengingat aturan emisi disana sudah semakin ketat. Selain itu, sejumlah fitur baru sudah diberikan untuk mobil low MPV ini.

Apapun modelnya, Suzuki sudah bersiap untuk meluncurkan Ertiga Hybrid di Indonesia pada minggu ini. Sepertinya mereka mulai berani menantang model LMPV lainnya dengan varian ramah lingkungannya ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page