Suzuki Masih Terus Menguji Jimny 5-Door Sebelum Dirilis

RiderTua.com – Suzuki sudah memastikan Jimny 5-door atau 5 pintu akan diluncurkan mulai tahun depan. Mobil SUV legendaris ini bakal menghadirkan varian lebih besar dan lebih lega dari model 3-Door. Namun nampaknya Suzuki masih terus melakukan pengujian terhadap Jimny 5-Door atau LWB di jalanan. Jelas ini dilakukan untuk menyempurnakan produknya sebelum diproduksi massal.

Baca juga: Suzuki Sukses Ekspor 131 Ribu Unit Mobil, XL7 Mendominasi

Suzuki Terus Lakukan Pengujian Terhadap Jimny 5-Door

Jimny yang satu ini berbeda dengan model di pasar, karena berupa model LWB (long wheelbase), bukan SWB (short wheelbase). Artinya jelas kalau Jimny 5-Door memiliki wheelbase yang lebih panjang ketimbang model standarnya. Sehingga SUV legendaris ini unggul dalam hal kelegaan kabin dan bisa memuat lebih banyak penumpang di dalamnya.

Suzuki sudah mengkonfirmasi akan menghadirkan Jimny LWB mulai tahun depan. Dengan Maruti Suzuki yang memproduksi mobilnya, sepertinya model ini hanya akan dijual di India. Tapi tak menutup kemungkinan Suzuki bisa mengirimnya ke negara lain, termasuk Indonesia dan benua Eropa.

Render Jimny 5 Door (Autocar India)

Lebih Besar

Jimny LWB sempat kembali terlihat di jalanan, dan ini berarti Suzuki masih terus melakukan pengujian terhadap model tersebut. Memang produksinya belum dimulai karena modelnya terus dikembangkan sampai sekarang. Dengan begitu, produknya dapat diterima dengan baik oleh konsumen setelah dilepas di pasar.

Disebutkan Jimny 5-Door LWB bakal mengusung mesin hybrid, mungkin untuk menyiasati aturan emisi yang cukup ketat di suatu negara. Teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) ini dipadu dengan idling start-stop dan brake energy regeneration. Sehingga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar, tapi tetap ramah lingkungan.

Mungkin kedengarannya cukup bagus, meskipun untuk tahap awal Suzuki hanya akan merilisnya di India.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page