Vinales: Aleix Bukan Pembalap Pertama yang Melakukan Kesalahan di Barcelona

RiderTua.com – Harapan Maverick Vinales untuk bisa finis di 3 besar pada balapan kandangnya di Barcelona tidak terwujud. “Kita akan berhasil suatu saat nanti,” ujar pembalap Aprilia itu yakin. BTW, di balapan Montmelo hari Minggu, rekan setimnya Aleix Espargaro melakukan kecerobohan dengan melakukan selebrasi terlalu dini (mematikan gas kurang satu lap sebelum garis finis). Vinales punya penjelasan sederhana atas kesalahan yang dilakukan Aleix Espargaro itu. “Saya selalu melihat ke menara, yang selalu memberitahu berapa lap yang masih harus di jalani pembalap. Setelah pemimpin balapan memulai lap terakhirnya, maka langsung tertulis ‘0’ tapi di sebagian besar trek balap tertulis 1. Aleix bukanlah pembalap pertama yang mengalami ini di Barcelona. Ini benar-benar sangat membingungkan,” tegas pembalap berusia 27 tahun itu.

Vinales: Aleix Bukan Pembalap Pertama yang Melakukan Kesalahan di Barcelona

Maverick Vinales adalah satu dari hanya dua pembalap MotoGP yang memilih ban belakang soft Michelin. Pada hari Sabtu, dia mengumumkan bahwa ‘gambling’ ini ternyata juga bisa salah.

Finis di tempat ke-7 kalah 15 detik di belakang pemenang Fabio Quartararo (Yamaha), di balapan kandang bukanlah bencana bagi Vinales. Tetapi juga bukan kesuksesan yang dia harapkan. “Saya tidak punya masalah dengan ban soft sepanjang akhir pekan. Kami menempatkan ban soft dalam jarak balapan dan ban bekerja dengan sangat baik. Namun pada tahap awal balapan, saya berharap sedikit lebih dari ban itu. Saya mencatatkan waktu 1:40 menit tetapi jumlah pembalap terlalu padat, kami harus tetap maju. Untuk melakukan itu, kami harus terus berusaha dan fokus pada target. Saya harap kami bisa melangkah maju di balapan berikutnya,” imbuh Vinales.

Apa yang diharapkan Vinales untuk tes hari Senin? “Aprilia bekerja sangat keras, kami punya banyak materi baru untuk tes pada hari Senin. Sasis baru, lengan ayun yang berbeda, banyak bagian penting. Bagi saya, sasis adalah prioritas utama karena saya ingin lebih banyak umpan balik dari motor. Komentar kami dari tes musim dingin telah dimasukkan ke dalam sasis ini, ini akan bagus!” jawab Vinales.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page