Toyota Sienta Kapan Dapat Penyegaran Lagi?

RiderTua.com – Toyota Sienta cukup dikenal sebagai MPV sliding door yang tersisa di Indonesia. Namun mobil ini masih dicari-cari oleh konsumen yang menginginkan mobil jenis tersebut. Meskipun Toyota Sienta belum mendapatkan penyegaran apapun sejak saat itu. Padahal model ini cukup diandalkan di pasarnya.

Baca juga: Mobil Toyota yang Kini Masuk ‘Spot Order’ di Indonesia

Toyota Sienta Belum Mendapat Penyegaran

Terakhir Sienta mendapat penyegaran pada tahun 2019 lalu di Indonesia, itupun hanya sekedar minor change. Model ini memiliki kelir baru pada eksteriornya, serta varian Welcab yang dirilis setahun setelahnya, dengan kursi belakang yang bisa ditarik ke luar. Kursi ini juga sangat membantu bagi penumpang lansia maupun disabilitas.

Sebenarnya sudah waktunya bagi Sienta untuk mendapat model generasi terbaru. Apalagi mengingat modelnya saat ini sudah berusia sekitar tujuh tahun, dan memang seharusnya sudah dirombak. Namun sampai sekarang Toyota belum memberikan kepastian mengenai generasi ketiga Sienta tersebut.

(Toyota Astra Motor)

Model Baru?

Disebutkan kalau Sienta bakal mendapatkan perombakan total, dari luar hingga dalam mobil. Model ini juga akan mendapatkan platform terbaru berupa TNGA-B atau GA-B, platform yang sama pada Yaris generasi terbaru, termasuk GR Yaris dan Yaris Cross. Sehingga ini akan membuat bodi Sienta nampak berbeda dari modelnya sekarang.

Untuk kabinnya, Sienta generasi ketiga akan mendapat headunit yang serupa dengan Voxy generasi terbaru. Pada varian tertentu bakal menyediakan hands-free power sliding door, meskipun untuk tipe terendahnya tak memiliki fitur tersebut. Mesin 1.500 cc tiga silinder yang digendongnya akan disematkan teknologi hybrid, sehingga lebih ramah lingkungan.

Memang sampai sekarang Toyota belum bisa mengkonfirmasi Sienta generasi terbaru tengah dikembangkan. Tapi jika itu benar, kemungkinan model ini akan dirilis untuk beberapa tahun ke depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page