BMW G310 Series Bakal Punya Tiga Varian

RiderTua.com – BMW Motorrad memang dikenal dengan produk motor gedenya seperti M1000RR. Tapi mereka juga menawarkan sejumlah model bermesin lebih kecil di pasar. Seperti BMW G310 series yang ada di India dan sekitarnya. Memang persebarannya cukup terbatas, sehingga membuatnya tak terlalu terkenal di pasar global.

Baca juga: BMW M1000RR Resmi Dirilis di Indonesia!

BMW G310 Series yang Dijual di India

Sebenarnya G Series atau G310 terdiri dari dua model sejauh ini di pasar, yaitu G310R dan G310GS. Dari namanya hampir berbeda, begitupun dengan jenisnya, dimana G310R berupa naked bike sedangkan G310GS merupakan motor petualang. Tapi tetap saja, keduanya masih berupa model G310.

Keduanya mengandalkan mesin 313 cc satu silinder, dan menariknya semuanya diproduksi oleh TVS, produsen motor asal India. Jelas karena untuk bisa memperluas penjualannya di India, BMW menggandeng TVS untuk mengembangkan produk yang sesuai dengan pasar. Jadi jika ada kedua model G Series ini, maka TVS juga punya model kembarannya.

(motorcyclenews.com)

Motor Sport

Walau bermesin serupa, tapi tiap motor ditujukan ke segmen yang berbeda-beda, sehingga dapat mengisi pasar yang dituju oleh BMW. Memang merek otomotif asal Jerman ini terkadang sering mengandalkan segmen motor sport full fairing. Tapi mereka akhirnya menyasar segmen entry level yang punya banyak peminat.

Dengan ini, maka BMW mulai mengembangkan varian lainnya untuk G Series, dan model tersebut adalah G310RR Fully Faired. Berbeda dengan G310R dan G310GS, G310RR akan hadir sebagai motor sport full fairing. Model ini akan menjadi kembarannya TVS Apache RR 310 yang sudah ada di pasar.

Sayangnya semua model tersebut hanya dijual di India. Mungkin BMW beranggapan kalau negara ini memiliki potensi besar untuk produk-produk unggulannya disana.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page