Daihatsu Takkan Produksi Sirion di Indonesia, Kenapa?

RiderTua.com – Daihatsu sejauh ini sudah memproduksi beberapa mobil di Indonesia. Dari Avanza-Xenia, Calya-Sigra, Rocky-Raize, sampai Gran Max-Luxio, tapi hanya Sirion yang belum dirakit lokal. Daihatsu mengaku kalau mereka tak punya rencana untuk memproduksi Sirion di Indonesia. Meskipun begitu, mereka masih mengandalkan model lainnya.

Baca juga: Daihatsu Resmi Rilis Sirion Facelift, Fitur Lebih Lengkap!

Daihatsu Tak Punya Rencana Untuk Merakit Sirion di Indonesia

Sejauh ini mobil yang diproduksi Daihatsu di Tanah Air yaitu Avanza-Xenia, Agya-Ayla, Calya-Sigra, Rocky-Raize, Terios-Rush, sampai Gran Max-Luxio. Memang hanya Daihatsu yang menangani produksi mobil kembarnya dengan Toyota. Sedangkan Toyota sendiri yang merakit model selain model kembar tersebut, kecuali Veloz.

Namun hanya ada satu model yang belum diproduksi lokal tapi masih dijual di Indonesia, yaitu Sirion. Model ini didatangkan langsung dari Malaysia karena dirakit oleh Perodua, yang juga membuat model kembarannya, Myvi. Sebenarnya Daihatsu juga bisa merakit Sirion tanpa harus repot-repot mendatangkannya dari sana.

(Viva.co.id)

Terisi Penuh

Namun Daihatsu mengaku kalau mereka tak punya rencana untuk merakit Sirion di Indonesia. Apalagi pabrik produksinya kini sudah terisi penuh dengan model MPV dan SUV, serta mobil niaga ringan. Ketiga jenis mobil ini memiliki pangsa yang cukup besar di pasar roda empat di Tanah Air.

Selain itu, segmen city car yang dihuni oleh Sirion terbilang cukup kecil peminatnya. Kini hanya tersisa tiga model yang ditawarkan, selain Sirion ada juga Honda Brio RS dan Suzuki Ignis. Tapi Daihatsu tetap bersikeras untuk tetap menjual city car andalannya tersebut, karena masih memberikan kontribusi pada penjualannya.

Saat ini Daihatsu hanya menjual model MPV, SUV, city car, LCGC, hingga mobil niaga di Tanah Air. Penjualannya juga lumayan bagus selama beberapa bulan belakangan ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page