Lexus RX 2023, Lebih Berkelas dan Sporty!

RiderTua.com – Lexus RX dikenal sebagai salah satu SUV andalan divisi mobil mewah Toyota ini. Kembaran Toyota Harrier tersebut baru saja mendapatkan model generasi kelimanya. Lexus RX model 2023 menawarkan tampilan yang lebih mewah dan berkelas. Tapi tetap saja ubahannya tak mengubah kesan sporty ala SUV.

Baca juga: Lexus UX Dapat Penyegaran, Apa yang Baru?

Lexus RX 2023 Tawarkan Tampilan Lebih Mewah

Meski masih memperlihatkan bahasa desain Lexus pada fascia-nya, spindle grille pada RX mendapat sedikit ubahan. Lampu kabutnya dibuat lebih tersembunyi, tapi masih memperlihatkan desainnya yang tajam dan sporty. Pilar C model floating nampaknya masih dipertahankan pada model generasi kelimanya.

Berbicara soal generasi terbarunya, RX tentu saja mendapatkan platform baru. Platform yang dipakainya ini merupakan TNGA-K atau lebih dikenal sebagai GA-K. Platform tersebut sudah diterapkan pada sejumlah model, tak hanya Harrier generasi saat ini, tetapi juga RAV4 hingga Camry.

(AutoNXT)

Varian Hybrid

Interiornya juga mendapatkan perombakan, dan ini bisa terlihat dari layar infotainment berukuran 14 inci serta dasbornya yang lebih berkelas. Bagian tengah antara kursi pengemudi dan penumpang depan dipisahkan oleh konsol tengah serta sandaran tangan. Sehingga berkendara menggunakan mobil ini menjadi tak begitu melelahkan.

Ada empat varian mesin yang tersedia untuk RX generasi terbaru ini. Mulai dari mesin bensin 2.400 cc turbo, mesin hybrid 2.500 cc, plug-in hybrid, serta varian F Sport Performance. Sayangnya untuk dua varian terakhirnya belum diumumkan spesifikasinya untuk saat ini.

Jelas karena Lexus belum bisa menjual All New RX ini sampai akhir tahun 2022 nanti. Barulah mobil SUV tersebut mulai disediakan di sejumlah negara. Harganya juga akan menyusul setelahnya, tapi kemungkinan bisa tembus hingga Rp 1-2 miliar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page