BMW Siap Rilis Mini Electric di Indonesia Minggu Depan!

RiderTua.com – BMW sudah memiliki berbagai jenis mobil listrik dalam lini model i-Series miliknya. Namun divisinya, Mini, juga punya varian ramah lingkungannya yang dikenal sebagai Mini Electric. Kabar baiknya, BMW akan menghadirkan mobil ini di Indonesia pada tanggal 8 Juni mendatang. Nampaknya produsen mobil mewah tersebut sudah tak sabar lagi ingin mengenalkan produk unggulannya tersebut.

Baca juga: BMW M4 CSL Model 2023 Hanya Ada 1.000 Unit!

BMW akan Hadirkan Mini Electric Tanggal 8 Juni

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya BMW meluncurkan mobil listrik di Indonesia. Jauh sebelumnya, mereka sempat menjual dua model sekaligus disini, yaitu mobil mungil i3 dan sedan sporty i8. Tapi karena produksinya sudah dihentikan, maka BMW ingin menghadirkan penggantinya.

Mini Electric mungkin bukanlah nama yang terdengar asing bagi sebagian orang. Terlebih merek mobil ini dikenal dengan desain mobilnya yang ikonik, sehingga menjadi incaran banyak orang. Saking terkenalnya, BMW-Mini menghadirkan versi listriknya pada tahun 2019 lalu.

(InsideEVs)

Temani i4

Di luar negeri seperti Amerika Serikat, Mini Electric tersedia dalam tiga trim, dengan motor listrik bertenaga 181 dk dan torsi 270 Nm. Baterai berkapasitas 32,5 kWh dapat diisi penuh hingga empat jam dan memiliki daya tempuh sejauh 270 km. Tapi jika ingin mengisi dayanya dengan cepat tinggal memakai fast charging DC 50 kW, baterai dapat terisi dalam waktu 36 menit.

Belum jelas apakah varian yang disediakan Mini Electric di Indonesia sama dengan Amerika Serikat. Terlebih untuk saat ini BMW belum mau memberikan informasi lebih lanjut mengenai itu, kecuali jadwal peluncurannya yang akan digelar tanggal 8 Juni 2022 nanti. Tapi setidaknya merek mobil asal Jerman ini bisa menghadirkan kembali produk listrik murninya.

Nampaknya Mini Electric akan lebih dulu dirilis sebelum BMW i4 di Tanah Air. Tapi nantinya model ini bakal menemani i4 setelah keduanya hadir di pasar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page