Wuyi Bakal Hadirkan Motor 800 cc 4 Silinder?

RiderTua.com – Wuyi atau lebih dikenal sebagai Wuyi Weisenke mungkin terdengar cukup asing bagi sebagian orang. Sebenarnya produsen otomotif asal Negeri Tirai Bambu ini masih terdengar baru dan mereka siap merilis produk terbarunya. Wuyi dikabarkan akan merilis mesin motor berkapasitas 800 cc 4 silinder. Entah apakah ini artinya mereka juga akan membuat modelnya sekaligus.

Baca juga: GIIAS 2022 Siap Digelar, Hanya 8 Merek Motor yang Ikut?

Wuyi akan Merilis Mesin Motor Berkapasitas 800 cc

Produsen motor asal Negeri Tirai Bambu yang paling terkenal mungkin adalah Haojue, yang sudah menggandeng merek terkenal lainnya seperti Suzuki. Namun nama Wuyi Weisenke masih terdengar asing di pasar otomotif disana. Apalagi mereka akan meluncurkan produk terbarunya berupa mesin sepeda motor.

Mesin ini memiliki kapasitas 800 cc dengan 4 silinder, dan tentu itu kedengarannya cukup menarik. Sebab sejauh ini belum banyak motor yang memakai mesin 4 silinder, apalagi di kelas motor gede atau moge. Paling tidak sampai Kawasaki merilis ZX-25R yang berupa motor 250 cc 4 silindr pertama di kelasnya.

(Bennetts Insurance)

Naked Bike?

Tapi bedanya jelas dari kapasitasnya yang jauh lebih besar ketimbang ZX-25R, dan bisa dipastikan mesin tersebut layak dipasangkan pada moge. Walau Wuyi tak menyebutkan jenis motornya, tapi sempat beredar bocoran motor yang akan mendapatkan mesin 800 cc 4 silinder ini. Desainnya lebih mengarah ke model naked bike dengan gaya streetfighter.

Bisa jadi ini artinya Wuyi bisa memproduksi modelnya sekalian, sehingga tak perlu repot-repot meminta bantuan produsen lainnya. Dengan begitu, Wuyi dapat menjual motornya secara keseluruhan di pasar. Namun sampai sekarang mereka tak berbicara apapun mengenai itu untuk saat ini.

Entah apakah mereka hanya memproduksi mesinnya atau motornya sekaligus, semuanya tergantung dari keputusan Wuyi. Tapi setidaknya mereka dapat mengeluarkan produk terbarunya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page