Land Rover Defender 130, Bisa Muat 8 Penumpang!

RiderTua.com – Land Rover Defender cukup dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia. Tak peduli itu model lama maupun baru, mobil ini masih bertahan sampai sekarang dan mendapat banyak varian. Salah satunya Land Rover Defender 130 yang baru saja dikenalkan di pasar global. Model ini merupakan varian lebih besar dari varian 110.

Baca juga: Jaguar-Land Rover Siap Rilis Mobil Listrik di Indonesia?

Land Rover Defender 130 Dirilis di Pasar Global

Defender 130 sekilas nampak jauh lebih panjang jika dibandingkan dengan model 110 sebelumnya. Jelas karena Land Rover memberikan dimensi yang lebih besar, sehingga dapat memuat banyak orang didalamnya. Tak tanggung-tanggung, SUV bongsor ini dapat terisi hingga 8 penumpang, itupun termasuk pengemudi.

Dengan konfigurasi tempat duduk 2+3+3, bangku baris ketiganya diklaim cukup lega bagi penumpang dewasa. Sehingga tak perlu khawatir saat ingin membawa keluarga untuk berpergian kemana saja menggunakan mobil ini. Kursi belakangnya bisa dilipat dan menambah lebih banyak ruang untuk bagasi belakang mobil.

(Byri.net)

Makin Bongsor

Walau bodinya makin bongsor, Defender 130 masih bisa dibawa ke berbagai medan jalan yang beragam, bahkan sampai padang pasir sekalipun. Model ini tetap dilengkapi dengan fitur mumpuni seperti headunit 11,4 inci sampai suspensi udara. Dengan ini, mobil dapat memberikan kenyamanan berkendara dimana saja, bahkan ketika melewati jalanan berbatu.

Ada tiga pilihan mesin yang tersedia, yaitu dua varian mesin bensin dan satu mesin diesel. Untuk mesin bensinnya ada yang bertenaga 300 hp sampai 400 hp, sedangkan mesin diesel-nya bertenaga 295 hp. Sayangnya Defender 130 tidak menawarkan mesin V8, meskipun ada juga pilihan mesin mild-hybrid khusus Amerika Utara.

Mobil ini dijual dengan harga sekitar Rp 1,3 miliar di Inggris. Memang mobil seperti Defender 130 cocok dijual di Indonesia, apalagi banyak konsumen yang mencari mobil SUV 7-seater atau lebih. Tapi harganya bisa lebih mahal lagi kalau diimpor dalam bentuk CBU.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page