Honda Kembali Umumkan Recall Airbag di Indonesia!

RiderTua.com – Honda dan produsen mobil lainnya sudah beberapa kali melakukan recall terhadap mobilnya akibat masalah airbag. Lebih tepatnya inflator airbag Takata yang sempat menghebohkan industri roda empat sebelumnya. Kini Honda kembali melakukan recall airbag terhadap mobilnya. Walau kebanyakan masih berupa mobil lawas dengan tahun produksi 1999 sampai 2014.

Baca juga: Honda: Mobil Hybrid Dulu, Baru Mobil Listrik

Honda Kembali Menarik Mobilnya Akibat Airbag

Sebenarnya penarikan ini sudah lama dilakukan oleh produsen sejak ditemukannya masalah pada inflator airbag. Namun nampaknya masih ada yang belum menyelesaikan semua unit tersebut. Salah satunya Honda, yang kembali mengumumkan recall terhadap beberapa model lamanya.

Model yang terdampak yaitu Accord, CR-V, Civic, City, Jazz, dan Odyssey, semuanya berupa model paling lawas. Memang karena yang terdampak recall airbag ini kebanyakan merupakan mobil produksi lama, bukan model saat ini. Dengan tahun produksi 1999 sebagai tahun tertua, dan 2014 sebagai model terakhir yang mendapatkan inflator airbag tersebut.

(Honda Indonesia)

Segera Dituntaskan

Masalah yang berkaitan dengan inflator airbag Takata ini dapat menimbulkan dampak serius jika tidak segera ditangani. Sebab saat terjadi kecelakaan, inflator dapat ‘melempar’ serpihan tajam saat airbag mengembang ke arah penggunanya. Tentu ini bisa menyebabkan cedera serius, bahkan kematian, seperti yang pernah terjadi sekitar tahun 2019 lalu.

Tak ingin mengulangi kejadian serupa, Honda berupaya untuk menuntaskan semua unit yang bermasalah tersebut. Pengguna yang merasa unitnya terdampak recall bisa langsung mendatangi dealer terdekat untuk melakukan perbaikan. Semua ini tidak memakan biaya alias gratis, karena ditanggung oleh Honda.

Toyota juga sempat mengumumkan penarikan mobilnya di Indonesia dengan masalah serupa. Yang terbaru, mereka menarik Rocky-Raize walau melibatkan masalah yang berbeda.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page