Wuling Almaz Pimpin Penjualan di Segmennya, Ungguli CR-V!

RiderTua.com – Wuling Almaz sudah tak bisa diremehkan lagi jika berbicara soal kelengkapan fiturnya. Bagaimana tidak, dari voice command WIND sampai fitur keselamatan lengkap tersedia pada model ini. Sehingga membuat Wuling Almaz menjadi medium SUV terlaris di bulan April lalu. Hasil tersebut juga membuatnya unggul dari rival terkuatnya, Honda CR-V.

Baca juga: Honda dan Strategi Menjual SUV Agar Laris Manis di Pasar

Wuling Almaz Menjadi Medium SUV Terlaris Bulan April 2022

Almaz sukses menjual hingga 804 unit pada bulan lalu, dan ini sudah dapat mengungguli penjualan Honda CR-V yang hanya mencapai 800 unit saja. Sebenarnya selisihnya cukup tipis, yaitu hanya empat unit saja. Terlebih hanya dua model ini saja yang terjual lebih dari 500 unit di kelasnya.

Sebenarnya ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan, mengingat Almaz unggul dalam hal kelengkapan fitur jika dibandingkan dengan CR-V. Apalagi belakangan ini CR-V hanya mendapatkan sedikit penyegaran dan baru di-facelift beberapa bulan lalu. Tapi itu saja masih belum membuatnya unggul dari Almaz yang mengunggulinya beberapa kali.

(Honda Indonesia)

Selisih Cukup Tipis

Sementara itu, Mazda CX-5 mencatatkan 260 unit mobil terjual pada bulan lalu, lebih sedikit dari hasil yang didapat Almaz dan CR-V. Tapi setidaknya model ini masih termasuk medium SUV yang terjual lebih dari 100 unit. Untuk model-model lainnya hanya dapat menjual kurang dari itu.

Seperti Hyundai Ioniq 5 yang hanya mencatatkan penjualan hingga 90 unit saja. Kemudian MG HS dan Peugeot 3008 masing-masing terjual sebanyak 24 dan 21 unit. Disusul Volkswagen Tiguan Allspace dengan hasil 16 unit, DFSK Glory 580 10 unit, Peugeot 5008 8 unit, dan DFSK Glory i-Auto 3 unit.

Ioniq 5 menjadi satu-satunya mobil bertenaga listrik murni di kelasnya, dan hasilnya masih cukup bagus. Cukup mengejutkan jika melihat penjualan Glory 580 mengungguli model i-Auto, karena model 580 sudah tak dijual lagi mulai tahun ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page