Marc Marquez Mundur dari Kompetisi MotoGP 2022 Setelah GP Italia Minggu Ini

RiderTua.com – Marc Marquez diberitakan akan mundur dari Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 setelah Grand Prix Italia (GP Mugello) untuk menjalani operasi keempat pada lengan kanannya yang bermasalah di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, AS. Kemudian berlanjut dengan pemulihan pasca operasi.. Kapan kembali balapan? tentu tidak mau mengulang ‘comeback’ yang buru-buru lagi seperti dulu.. Keputusan tersebut, diumumkan secara resmi oleh HRC (Alberto Puig) setelah kualifikasi tadi malam, di mana keputusan ini dibuat setelah rasa tidak nyaman dan menderita yang berkelanjutan dengan tulang lengan atas yang dia patahkan pada tahun 2020. “Ini adalah waktu yang lama baginya, banyak penderitaan dan kami ingin berterima kasih padanya atas usahanya selama ini, karena dia sangat menderita. Tapi kami semua percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat (untuk operasi),” kata Puig dalam sambutannya.

Marc Marquez Mundur dari Kompetisi MotoGP 2022

Mayo Clinic di Rochester, Minnesota
Mayo Clinic di Rochester, Minnesota

Marquez akan melakukan perjalanan ke Mayo Clinic di Rochester, Minnesota pada hari Selasa, 31 Mei untuk menjalani operasi, di bawah pengawasan Dr. Joaquin Sánchez Sotelo. Dia kemudian akan kembali ke Spanyol untuk memulai masa pemulihannya.

Manajer tim Repsol Honda Marquez, Alberto Puig mengatakan, “18 bulan yang lalu Marc menjalani operasi terakhir pada humerus kanannya dan sejak itu merupakan proses rehabilitasi yang panjang, kerja keras dengan kru medisnya di Madrid. Dan tentu saja kami telah membuatnya cukup banyak kemajuan.

“Sayangnya posisinya di atas motor bukanlah apa yang benar-benar dia butuhkan untuk balapan karena dia ingin balapan dan sesuai dengan harapannya di akhir pekan balapan. Jadi setelah menganalisa dengan dokter medis, dengan kelompok, dan berkonsultasi dengan dokter lain yang terhubung dengan dokter kami di Spanyol, di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota. Akhirnya kemarin kami mendapat kabar bahwa operasi bisa dilakukan.

“Operasi bisa dilakukan sekarang karena tulangnya sudah siap sekarang. Dulu tidak siap, masih lunak, dan tidak disarankan. Tapi sekarang disarankan. Dan akhirnya, kami memutuskan kemarin bahwa ini bisa dilakukan dan untuk alasan itu Marc akan berhenti setelah balapan ini, dan akan istirahat dan akan menjalani operasi ini di AS.

Menderita

“Ini adalah waktu yang lama baginya, banyak penderitaan dan kami ingin berterima kasih padanya atas usahanya selama ini, karena dia sangat menderita. Tapi kami semua percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat.

“Untuk diketahui, operasi akan terdiri dari ekstraksi bahan osteosintesis di bahu kanan, juga bersama dengan osteotomi humerus untuk meningkatkan rotasi eksternal, pergerakan lengan, dan untuk memperbaiki stabilitas di bahu… Itulah situasinya.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page