BMW M4 CSL Model 2023 Hanya Ada 1.000 Unit!

RiderTua.com – BMW M4 cukup dikenal di pasar roda empat sebagai mobil berperforma tinggi dari M-Series. Tapi sepertinya merek mobil asal Jerman tersebut ingin menghadirkan lebih banyak varian untuk M4. Baru saja BMW M4 mendapatkan CSL model 2023 beberapa waktu lalu. Sejumlah ubahan diberikan pada mobil edisi terbatas ini.

Baca juga: Mobil BMW yang Makin Laris di Indonesia

BMW M4 Mendapatkan CSL Model 2023

Model CSL ini bukanlah varian biasa, karena model tersebut dapat memberikan performa lebih tinggi ketimbang M4 Competition. Dalam suatu tes yang dilakukan di Sirkuit Nurburgring, M4 CSL sanggup mencetak waktu 7:20.2 menit dalam satu lap. Ini semua berkat sejumlah penyesuaian pada material yang dipakainya.

M4 CSL memakai sejumlah material ringan seperti panel plastik dengan serat karbon serta bahan titanium. Memang ini bukan sembarang material, karena bahan-bahan tersebut berhasil mengurangi bobot mobil hingga 108,8 kg jika dibandingkan dengan versi Competition. Seakan BMW memberikan ‘diet ketat’ pada M4 CSL, tentunya ini bertujuan agar mobil bisa melaju lebih kencang lagi.

(Motor1)

Dijual Terbatas

Bahkan serat karbon tak hanya diterapkan pada bodi mobilnya saja, tetapi sampai ke bagian interior mobil. Jok full bucket M Carbon berbalut bahan kulit Merino dan Alcantara menjadi andalan pada M4 CSL. Dilengkapi dengan pemanas, membuat berkendara dengan mobil ini terasa lebih nyaman.

Untuk mesinnya, M4 CSL 2023 mengandalkan mesin 3.000 cc 6 silinder inline twin turbocharged bertenaga 543 hp dan torsi 649 Nm. Dipadu dengan transmisi M-Steptronic 8 percepatan, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik saja. Kecepatan maksimalnya bisa tembus 307 km/jam, dan ini sudah jauh lebih cepat dari model Competition.

Karena didesain begitu apik, membuat M4 CSL ini dijual dalam jumlah terbatas, yaitu 1.000 unit di pasar global. Model ini dibanderol sekitar Rp 2 miliar, itupun belum termasuk ongkos kirimnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page