Alberto Puig: Aspek Positifnya Semua Pembalap Mencapai Garis Finis

RiderTua.com – Di GP Prancis, tidak ada satu pun pembalap Honda MotoGP yang berhasil masuk 5 besar. Meski sedikit kecewa, Manajer Tim HRC Alberto Puig mengatakan, “Aspek positifnya semua pembalap berhasil mencapai garis finis.” Setelah balapan di sirkuit Bugatti, Honda berada di peringkat 6 atau terakhir di klasemen konstruktor dengan 67 poin. Jelas sangat mengecewakan bagi pabrikan asal Jepang itu. Pembalap andalannya Marc Marquez finis ke-6, kalah 15 detik dari pemenang Enea Bastianini (Gresini Ducati). Tepat di belakang Baby Alien, pembalap LCR Takaaki Nakagami finis ke-7. Sementara itu Pol Espargaro menyelesaikan balapan di urutan ke-11 terpaut 22 detik, sedangkan Alex Marquez hanya di posisi ke-14. Semua memang finish tapi jelas bos di Jepang tidak senang..

Alberto Puig: Aspek Positifnya Semua Pembalap Mencapai Garis Finis

“Ini jelas bukan hasil yang sedang kami harapkan. Realitas menunjukkan bahwa kami punya beberapa masalah. Kami terus mengeksplorasi bagaimana kami dapat mengeluarkan potensi kami yang sebenarnya. Balapan itu bukan bencana total, tapi kami berharap untuk hasil yang lebih baik, terutama dengan Marc Marquez,” ujar manajer asal Spanyol itu.

Setelah melakoni 7 seri, juara dunia MotoGP 6 kali itu hanya berada di peringkat 10 di klasemen pembalap dan sejauh ini sebagai pembalap Honda terbaik.

Mantan pembalap berusia 55 tahun itu menambahkan, “Semua pembalap mampu menyelesaikan balapan hingga garis finis. Tapi saya pikir satu-satunya hal positif adalah, kami tidak senang dengan hasil itu. Itu hal positif, karena saat ada yang salah, selalu mudah kehilangan motivasi. Tapi itu bukan mentalitas kami. Kami akan terus bertarung dan kembali meraih hasil yang kami perjuangkan.”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page