Daihatsu Taft ‘Reborn’ Hadir di Indonesia, Tapi…

RiderTua.com – Daihatsu Taft sempat dihadirkan kembali, walau tak lagi berupa mobil SUV, melainkan kei car. Meskipun begitu, mobil ini tetap memperlihatkan kesan sporty nan gagah pada desain eksteriornya. Daihatsu Taft ‘reborn’ ternyata kini sudah mendarat di Indonesia dan siap dijual. Namun yang menjual dan mendatangkan unitnya yaitu importir umum.

Baca juga: Daihatsu Xenia Makin Laris Manis Setelah Disegarkan

Daihatsu Taft Sudah Mendarat di Indonesia

Karena didatangkan dalam bentuk CBU (completely built-up), maka unitnya tak jauh berbeda dengan model yang dijual di Jepang. Taft yang sekarang sudah jauh berbeda dengan modelnya dulu, yang lebih menonjolkan kesan ala mobil SUV. Taft model reborn terlihat lebih modern, namun tetap mempertahankan kesan gagahnya.

Sebagai kei car, Taft memiliki bodi yang lebih kompak ketimbang Taft SUV model lawas. Jadi mobil ini cocok bagi konsumen di perkotaan yang mencari mobil berukuran mungil tapi bisa membawa barang bawaan. Walaupun dengan mesin berukuran kecil, tapi ini saja sudah cukup untuk mobil mungil seperti Taft.

(Carscoops)

Impor Dari Jepang

Kabinnya cukup lapang dan bisa memuat hingga empat penumpang didalamnya. Mesin berkapasitas 658 cc tiga silinder menjadi andalan Taft, dan efisiensi bahan bakarnya cukup hemat, yaitu 20-25 km/liter. Memang untuk model kei car, mobil jenis ini cukup dikenal akan keiritan konsumsi bahan bakar.

Mobil ini menjadi kei car pertama yang didatangkan oleh Safari Motor selaku importir umum di Indonesia. Memang tak hanya mendatangkan mobil yang diimpor dari luar negeri, tetapi juga sampai sepeda motor. Safari Motor menargetkan bisa menghadirkan lebih banyak mobil CBU dari Jepang.

Sebelumnya sempat dihadirkan pula dua kei car Honda di Tanah Air beberapa waktu lalu. Walaupun tak dijual oleh produsen resminya, setidaknya Taft bisa kembali hadir di Indonesia, meskipun dalam bentuk kei car.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page