Yamaha Menunggu VR46? Pembalap RNF-Aprilia: Darryn, Vietti atau Raul?

RiderTua.com – Pada musim 2022 ini, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder masih akan membalap di WithU-Yamaha, namun setelah pindah ke Aprilia bagaimana?. Jika mereka ke Aprilia, WithU seharusnya membentuk tim junior, jadi pasangan pembalap dengan Darryn Binder dan Celestino Vietti kemungkinan yang akan diwujudkan (WithU menginginkan rider Italia). Namun jika VR46 punya rencana lain untuk Vietti di Yamaha kemungkinan akan sulit. Raúl Fernández juga ada dalam daftar keinginan Razali, meskipun sepertinya Raul juga ingin bergabung dengan Yamaha, jika tahun 2024 membentuk tim satelit lagi, karena dengan 3 tim satelit (Pramac, Gresini, VR46) Ducati terlalu banyak.. Kita lihat siapa yang akan dilepas atau lepas dari Ducati: VR46 atau justru Gresini?

Razali telah mengumumkan dalam sebuah wawancara di Le Mans, “Jika Yamaha membuat penawaran yang tidak sepenuhnya kami senangi, ada opsi lain. Rencana cadangan ini sangat menarik tahun ini,” kata pria asal Malaysia itu merujuk pada kesuksesan pabrikan Aprilia baru-baru ini.

Aprilia Racing memiliki pengalaman bertahun-tahun dengan tim satelit di Kejuaraan Dunia Superbike dan mengetahui logistik yang terlibat.

Namun demikian, Aprilia menghadapi beberapa tantangan: tim satelit harus menerima materi kompetitif untuk kedua pembalap, termasuk pembaruan selama musim, dan hak istimewa menjadi tim “konsesi” tidak akan berlaku lagi untuk 2023 setelah keberhasilan baru-baru ini. Mulai sekarang, tidak lagi diizinkan untuk menguji secara pribadi dengan pembalap reguler, dan pada 2023 tidak akan ada lagi dua mesin per pembalap selain di tim yang bersaing.

Selain itu, sejak 2022 Yamaha tidak sekompetitif Aprilia RS-GP 22, kecuali Fabio Quartararo, dengan Aleix Espargaro saat ini berada di urutan kedua dalam kejuaraan pembalap.

Related Articles

1 COMMENT

  1. Marc Marques disuruh pensiun aja .. Orang sombong jadi pembalap moto gp .. Pengen nya sih pecahin recor si Rossi .. Tau nya malah kualat kan .. Jadi cacat kan loe .. Haahaahaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page