Honda Hadirkan Tapas 100 2022, ‘Saudaranya Scoopy’

RiderTua.com – Honda memiliki berbagai jenis motor matik yang dijualnya di pasar. Salah satunya skutik bergaya retro-modern yang menjadi andalannya di pasar roda dua secara global. Honda baru saja merilis model 2022 untuk Tapas 100 di Negeri Tirai Bambu. ‘Saudaranya’ Scoopy ini menawarkan tampilan yang lebih kekinian tapi masih mempertahankan kesan retro-nya.

Baca juga: Honda Vario dan Airblade yang Kini Memakai Mesin 160 cc

Honda Merilis Model 2022 Untuk Tapas 100

Dari desainnya, Tapas memiliki model yang simpel tapi tetap terlihat bergaya retro-modern. Seakan modelnya mengingatkan pada Honda Scoopy, walau pada bagian setangnya mirip dengan Beat. Mungkin kelihatannya agak aneh, tapi ini malah membuat wajah Tapas 100 menjadi lebih keren.

Sebagai skutik bergaya retro, Tapas 100 memiliki lampu depan yang membulat, hanya saja bentuknya oval, bukan lingkaran seperti model sejenisnya. Dipadu dengan lampu sein di samping kiri dan kanan headlamp, menciptakan perpaduan yang unik pada fascia-nya. Apalagi desain joknya dibuat nyaman untuk dikendarai di daerah perkotaan.

(Motorplus)

Skutik Retro

Tapas dilengkapi dengan sejumlah kelengkapan seperti lampu LED, USB charging socket, serta bagasi bawah jok berukuran besar. Sayangnya rem depannya dilengkapi dengan cakram, tapi tidak untuk roda belakangnya. Tapi setidaknya ini bisa memberikan sistem pengereman yang cukup bagus untuk ukuran motor matik bermesin mungil.

Berbicara soal mesin, Tapas 100 hanya mengandalkan mesin berkapasitas 102 cc satu silinder, bertenaga 7,1 hp dan torsi 7,4 Nm. Kecepatan maksimalnya juga tak terlalu kencang, yaitu hanya mencapai 80 km/jam saja. Memang karena Tapas tidak dirancang sebagai motor bertenaga besar.

Motor ini hanya dijual di Negeri Tirai Bambu dengan harga Rp 17 jutaan, dan tersedia pilihan empat warna. Mungkin harga ini masih cukup terjangkau untuk motor matik bermesin 100 cc.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page