Honda Vario dan Airblade yang Kini Memakai Mesin 160 cc

RiderTua.com – Honda Vario dan Airblade mungkin bukan model kembar, tapi keduanya menjadi andalan di masing-masing pasar. Motor matik ini juga memiliki banyak peminat di masing-masing negara. Apalagi kini Honda Vario dan Airblade menggendong mesin yang sama. Meskipun berbeda jenis model, seakan keduanya cukup kompak di pasar skutik.

Baca juga: Honda Bisa Luncurkan ADV 350 di Indonesia?

Honda Vario dan Airblade Mendapat Mesin 160 cc

Sebenarnya Vario dan Airblade hampir mirip satu sama lain, meskipun dengan tujuan pasar yang berbeda. Airblade sendiri cocok menjadi lawan yang setara bagi Yamaha Aerox, terlebih setelah model ini mendapat mesin 155 cc. Apalagi kini Airblade sudah mendapat mesin 160 cc, yang memiliki kapasitas sedikit lebih besar dari mesinnya Aerox.

Mesin ini juga merupakan mesin yang sama dipakaikan pada Vario 160 dan PCX 160 di Indonesia. Walau untuk modelnya, Vario kurang lebih memiliki desain yang mirip dengan Airblade. Tapi yang membedakannya yaitu model 160 terbaru pada Vario mengubah desainnya secara keseluruhan, sedangkan Airblade tidak.

(24h.com.vn)

Motor Matik Unggulan

Memang Airblade model terbaru tak membawa ubahan drastis pada tampilannya, meski membawa warna baru. Tapi tetap saja, skutik ini masih mempertahankan kesan sporty yang menjadi ciri khasnya. Inilah yang menjadi modal bagi Airblade untuk menantang Aerox 155 disana.

Airblade bisa dikatakan cukup laris di Vietnam, begitupun dengan Vario. Keduanya juga menghadirkan varian mesin 125 cc dan 160 cc, walau kini Honda hanya menawarkan model 160 pada Vario. Tapi tetap saja, baik Airblade maupun Vario menjadi unggulannya Honda di pasar skutik entry level.

Sejauh ini produk motor matik masih tetap dijagokan oleh Honda, bahkan kontribusinya mencapai lebih dari 80 persen tiap bulannya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page