Aleix Espargaro: Saya ‘Bapak’ RS GP, Tahun Depan Ada 3 ‘Anak’ Saya di Grid

RiderTua.com – Di hari pertama latihan bebas GP Mugello, Aleix Espargaro menjadi sorotan karena berhasil mengalahkan skuat Ducati MotoGP. BTW, mengenai bergabungnya tim RNF Racing menjadi tim satelit Aprilia, rider berusia 32 tahun itu mengatakan, “Saya senang terjadi kemitraan ini. Tapi itu tidak akan mengubah hidup saya. Meski demikian, saya senang dengan kesepakatan ini untuk Aprilia. Saya merasa seperti ‘bapak’ dari motor RS GP ini. Jadi tahun depan ada 3 ‘anak’ saya di trek. Itu sangat bagus. Ini adalah berita yang menggembirakan. Apalagi jika kita mengingat kembali 3 tahun yang lalu. Saat itu tidak ada yang mau menunggangi Aprilia.

RS-GP sekarang menjadi salah satu motor terbaik di grid. Tim kedua akan menggunakan Aprilia musim depan. Saya ikut merasa senang untuk Razlan. Hari ini saya mengucapkan selamat kepadanya dan menyambutnya sebagai anggota keluarga,” ujar pembalap asal Spanyol itu.

Aleix Espargaro: Saya ‘Bapak’ RS GP, Tahun Depan Ada 3 ‘Anak’ Saya di Grid

Selang 2 hari pasca perpanjangan kontraknya dengan Aprilia, Aleix Espargaro membukukan waktu terbaik pada hari Jumat di Autodromo Internazionale del Mugello. “Mulai kemarin saya sangat fokus untuk hari pertama latihan, karena akan ada balapan akhir pekan yang penting di depan kami. Kami semakin dekat dengan motor-motor top,” ujar suami Laura Montero itu.

Kakak Pol Espargaro (Honda) itu menambahkan, “Dan kita semua tahu Mugello adalah sirkuitnya Ducati. Tetapi mereka harus menyadari bahwa mereka bukan satu-satunya merek Italia yang berada di puncak saat ini. Saya benar-benar fokus untuk menampilkan balapan yang bagus di sini dan mendapatkan hasil yang layak di balapan kandang Aprilia.”

Aleix Espargaro unggul 0,049 detik dari pembalap favorit Ducati Pecco Bagnaia setelah FP2 di GP Italia. “Pada sesi latihan kedua, saya meraih waktu yang kuat pertama dengan ban belakang medium dan kemudian dengan kompon soft. Saya mengatur waktu super tepat di flying lap pertama. Itu membuatku sangat senang,” pungkas pembalap yang hobi bersepeda itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page